Menerapkan Ivy Lee Method untuk Meningkatkan Produktivitas

0
589
Menerapkan Ivy Lee Method Untuk Meningkatkan Produktifitas

Apakah kamu sudah dapat menentukan prioritasmu? Jika belum, ada cara sederhana namun sangat efektif untuk mengelola prioritas dan meningkatkan produktivitas yaitu dengan menerapkan Ivy Lee Methods yang sudah dikenal lebih dari 100 tahun yang lalu. Ivy Lee Methods adalah teknik untuk meningkatkan produktivitas yang sederhana dan mudah. Meskipun ditemukan sejak 100 tahun lalu ketika perkembangan industri dan teknologi masih belum berkembang seperti sekarang, tetapi metode yang digagas Ivy Lee, tokoh pelopor praktik public relation modern ini masih diterapkan dan terbukti masih relevan hingga saat ini.

Dalam metode Ivy Lee, kamu harus membuat daftar berisi 6 tugas yang harus diselesaikan keesokan harinya. Pisahkan 6 hal yang sudah ditulis dalam kategori sangat penting, penting, dan tidak penting untuk dikerjakan. Saat mulai bekerja di hari berikutnya, fokuskan pada satu pekerjaan yang paling penting. Jangan beralih ke tugas berikutnya jika tugas pertama belum selesai. Di akhir hari, susun kembali tugas-tugas yang belum selesai dan masukkan di daftar tugas berikutnya. Ulangi terus proses ini hingga menjadi kebiasaan sehari-hari.

Meskipun terdengar mudah, metode ini mengajarkan kita untuk memulai segala sesuatu dengan perencanaan. Menurut Ivy Lee, produktivitas bisa ditingkatkan jika kegiatan yang akan dilakukan esok hari telah direncanakan dengan matang sebelumnya. Pada hakikatnya, kamu tidak membutuhkan metode bekerja yang rumit untuk meningkatkan produktivitas, yang terpenting adalah mendahulukan pekerjaan yang terpenting dan tetap fokus hingga selesai. Pada metode Ivy Lee, kamu diminta untuk fokus hanya pada satu tugas dalam satu waktu sehingga bisa memusatkan fokus dan energi untuk menyelesaikan tugas tersebut. Dengan cara ini, otak tidak akan membagi fokus ke hal yang lain di luar tugas sehingga kamu mampu bekerja lebih efisien.

Bagaimana, terdengar mudah dilakukan bukan? Coba terapkan metode ini dalam keseharianmu dan buktikan efektivitasnya!

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut