4 Cara Menahan Diri Saat Bulan Ramadan!

0
1786
Menahan Diri

Saat puasa, kita diharuskan menahan segala nafsu yang dapat muncul, seperti nafsu makan dan minum, nafsu emosi, atau nafsu lainnya. Dalam hal ini memang menahan diri dari hal-hal seperti ini merupakan hal sulit bagi sebagian orang. Seringkali saat puasa menahan hal-hal seperti ini malah menjadi lebih sulit. Contohnya saat kamu melakukan perjalanan saat sedang berpuasa lalu ada orang yang membuatmu kesal entah dalam perjalanan tersebut, itulah kadang nafsu dalam bentuk emosi muncul dan sulit menahannya.

Mulai Menahan Diri di Bulan Ramadan

Karena itu di bulan Ramadan ini kamu harus mulai belajar menahan diri dari segala hal yang dapat membuat pahala puasa kamu berkurang. Nah berikut tips dari kami untuk cara menahan diri saat berpuasa:

  • Tarik Nafas dan Pejamkan Mata

Ingat di bulan Ramadan banyak nafsu yang sedang kita kontrol oleh karena itu cobalah untuk bersabar saat mengalami gangguan nafsu yang datang. Apabila kamu sedang kesal oleh keadaanmu ataupun kesal dengan orang lain cobalah sejenak untuk tarik nafas dan memejamkan mata lalu duduk sesaat agar lebih rileks.

  • Alihkan Dengan Kegiatan

Untuk kamu yang memiliki hobi kamu bisa melakukan hobi kamu saat nafsu kamu sedang sulit dikendalikan. Selain hobi juga kamu dapat melakukan aktivitas yang dapat membuat kamu senang, jadi dengan hal itu kamu dapat melupakan adanya nafsu yang dapat mengurangi pahala puasamu.

  • Istirahat Sejenak

Saat bulan Ramadan tidur merupakan suatu ibadah. Jika ingin menahan diri dari segala hal yang dapat mengurangi puasa kalian, istirahat sejenak merupakan cara terbaik untuk menghindari itu semua.

Selain dapat menahan diri, istirahat sejenak juga dapat menambah pahala ibadah kamu di bulan Ramadan.

  • Melakukan Hal Yang Bermanfaat

Melakukan hal yang bermanfaat adalah hal terbaik saat bingung menahan diri dari nafsu yang sedang mengganggu ibadah puasa kamu. Hal yang bermanfaat ini bisa beragam, bisa meningkatkan ibadahnya lagi, bisa melakukan pekerjaan tambahan, bisa membuka usaha ataupun hal bermanfaat lainnya.

Selain hal-hal bermanfaat yang sudah disebutkan diatas kamu juga dapat melakukan hal bermanfaat seperti membantu UKM yang ingin berkembang dengan melakukan pendanaan untuk mereka, dari situ kamu juga dapat mempersiapkan dana masa depanmu dari sekarang. Lalu, apa hubungannya melakukan pendanaan untuk UKM dengan mempersiapkan dana masa depan?

Karena bersama Akseleran kamu dapat melakukan hal yang bermanfaat yaitu melakukan pendanaan sekaligus mempersiapkan dana masa depan kamu. Mulai dari Rp 100 ribu kamu sudah dapat melakukan pendanaan kepada para UKM tersebut, kamu juga akan mendapatkan bunga hingga 21% per tahun. Khusus di bulan Ramadan Akseleran juga memiliki program khusus bulan Ramadan yaitu UnTa Ramadan. UnTa Ramadan ini memberikan kamu suku bunga tambahan hingga 2% di peluang-peluang usaha yang berlogo khusus unta. Karena itu, lakukan pendanaan secepatnya karena periodenya terbatas hanya di bulan Ramadan.

Bantu UKM di Indonesia melalui Platform P2P Lending Akseleran!

BLOG100

Akseleran Apps

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here