5 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Dalam Membeli Aset!

0
1318
Membeli Aset

Emang bisa dalam waktu 3 tahun kerja dapat membeli aset? Bisa. Kamu tinggal menentukan jenis aset yang ingin kamu miliki. Lalu, kamu tinggal mempersiapkan beberapa hal untuk mendapatkan aset impian kamu. Aset sendiri terbagi menjadi dua yaitu aset lancar dan aset tidak lancar.

Jadi suatu aset dapat dikatakan aset lancar atau tidak lancarnya tergantung dari faktor likuiditas dari aset tersebut. Suatu aset yang mudah dikonversi dan dapat diuangkan, maka dapat dikatakan sebagai aset lancar. Sebaliknya apabila aset tersebut sifatnya membutuhkan waktu untuk dicairkan, maka dapat dikatakan aset tidak lancar. Jadi, untuk kamu yang ingin membeli aset kamu harus perhatikan dulu apakah aset tersebut lancar atau tidak lancar.

5 Pilihan Aset Yang dapat Menjadi Pilihanmu!

Apabila kamu memiliki keinginan untuk membeli aset, kamu harus mempersiapkannya terlebih dahulu beberapa hal pendukungnya. Salah satu upaya untuk memiliki aset yang dapat menunjang produktivitas kita, tentu harus sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Karena dengan membeli aset artinya kamu juga sudah mencoba memiliki alternatif investasi.

Jika bingung kita akan membahas beberapa aset yang dapat kamu pilih sebagai aset kamu.

  • Kendaraan

Kendaraan masuk ke dalam aset tetap atau aset yang sifatnya tidak lancar. Aset yang satu ini dapat dimanfaatkan dan digunakan untuk kegiatan usaha apabila kamu memiliki usaha. Maksudnya tujuan dari aset ini bukan lah untuk dijual kembali melainkan untuk digunakan untuk kegiatan operasional untuk kamu yang memiliki usaha.

Aset ini tetap dapat dicairkan atau dijual apabila memang manfaat dari aset tersebut sudah berkurang atau ada masalah lain pada aset tersebut.

  • Properti

Properti juga masuk ke dalam aset tetap atau aset tidak lancar, karena properti memiliki bentuk fisik artinya aset ini membutuhkan waktu lebih untuk mencairkannya. Tetapi aset properti ini memiliki kelebihan yaitu peningkatan harga yang cukup baik dan harganya cenderung tidak akan turun sehingga selain dapat memanfaatkan aset yang kamu miliki kamu juga akan mendapatkan keuntungan dari meningkatnya harga properti tersebut setiap tahunnya.

  • Hak Paten, Hak Cipta, Hak Guna Bangunan & Hak Sewa

Segala macam hak di atas juga dapat dikategorikan sebagai suatu aset yang tidak berwujud. Aset-aset seperti ini memang tidak memiliki wujud, namun memiliki nilai dan manfaat yang penting.

  • Investasi

Aset yang satu ini merupakan aset yang paling likuid atau aset yang paling mudah dicairkan. Artinya, aset ini paling cepat dan mudah untuk dikonversi menjadi uang tunai.

Biasanya, jangka waktu dari aset lancar ini tidak lama. Karena itu dengan waktu yang tidak lama, manfaatnya juga tentu tidak terlalu lama. 

Untuk kamu para mungkin aset ini bisa menjadi pilihannya. Karena jika memilih aset ini sudah pasti lebih mudah, lalu aset ini juga aman dan menguntungkan. Jadi untuk para milenial yang ingin belajar memiliki aset untuk masa depan, maka investasi bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Akseleran Apps

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here