Manfaat Memiliki Ketangguhan dalam Bekerja

1
131
Manfaat Memiliki Ketangguhan dalam Bekerja

Resilience atau ketangguhan adalah suatu hal yang perlu kalian terus kembangkan di dalam lingkungan kerja. Pada lingkungan kerja modern, bukan hanya kecerdasan atau kemajuan yang menentukan perjalanan karir seseorang. Sukses bergantung pada kapasitas individu untuk mengatasi dan bahkan berkembang ketika menghadapi stres.

Ketangguhan dalam bekerja adalah kemampuan untuk bangkit kembali ketika menghadapi tantangan yang merupakan bagian tak terelakkan dari kehidupan. Kamu dapat mendorong batas ketangguhan atau ketahanan dengan cara ini:

1. Positif

Menempatkan energi dan motivasi ke dalam pekerjaan dapat dikaitkan dengan membangun ketahanan pribadi. Memiliki kapasitas untuk melakukan upaya maksimal di tempat kerja dan dengan demikian lebih lanjut membangun ketangguhan dalam bekerja.

2. Kecerdasan Emosional

Individu yang tangguh secara psikologis digambarkan sebagai orang yang cerdas secara emosional. Wawasan erat kaitannya dengan kecerdasan emosional. Individu dengan tingkat wawasan yang baik memiliki tingkat kesadaran tentang berbagai emosi yang mereka alami, dari ‘negatif’ hingga ‘positif’. Waspadai reaksi emosionalmu dan reaksi orang lain

3. Keseimbangan

Agar dapat bangkit kembali dari situasi stres, kita membutuhkan waktu untuk beristirahat, bersantai, dan memulihkan diri. Ingatlah untuk bersantai, melakukan hobi dan memulihkan diri sesekali.

4. Refleksi

Menjadi selaras dengan emosi dan reaksi emosional seseorang bisa berguna untuk menyangga efek stres. Menyadari kemungkinan pemicu stres dapat memberi individu kesempatan untuk mempersiapkan dan mengumpulkan sumber daya sehingga kita lebih mampu bangkit kembali. Waspadai kemungkinan pemicu stres dan siapkan sumber daya untuk bangkit kembali

Pentingnya ketangguhan di tempat kerja tidak bisa diremehkan. Kembangkan terus kemampuan ketahanan mu dalam bekerja.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.