10 Makanan Termahal di Dunia yang Bisa Kamu Coba!

1
471
Makanan Termahal di Dunia

Bagi Anda yang suka berburu kuliner lezat, mencicipi beragam makanan tentunya dapat memberikan keseruan tersendiri. Namun, apa jadinya kalau makanan tersebut dibanderol setara harga satu unit mobil atau motor, Anda mungkin akan berpikir dua kali untuk menyantapnya. Nah, berikut ini kami rangkum 10 makanan termahal di dunia. 

  • Yubari King Melon – USD 30.000 (Rp433 Juta) per 2 Buah

Dikenal sebagai salah satu makanan termahal di dunia, satu paket Yubari Melon King yang berisi 2 buah melon dibanderol sekitar USD 30.000 (Rp433 juta). Seperti namanya, melon dari hasil persilangan dua jenis melon ini dikembangkan di kawasan Yubari, Hokkaido, Jepang. Dari segi rasa, melon ini diklaim lebih manis, renyah, dan juicy.

  • Grand Velas Tacos – USD 25.000 (Rp361 Juta)

Hidangan taco nan mewah ini dibuat dari daging sapi Kobe, Black Truffle Brie Cheese, dan caviar ikan Beluga. Sebagai sentuhan akhir, yang juga berkontribusi terhadap harganya yang menjadi begitu mahal, taco ini dihidangkan di atas tortilla jagung berlapis emas. Sajian kelas atas ini pun menjadi salah satu signature dish dari Resto Frida di Grand Velas Los Cabos Resort, Meksiko. 

  • Fortress Stilt Fisherman Indulgence – USD 14.500 (Rp209 Juta) 

Makanan termahal di dunia selanjutnya adalah Fortress Stilt Fisherman Indulgence. Menu mewah ini hanya bisa ditemukan di Fortress Resort and Spa, yang berlokasi di Galle, Sri Lanka. Keunikan dari dessert tersebut terletak pada tampilan batu aquamarine 80 karat yang ditaruh di atas topping-nya. 

  • Louis XIII Pizza – USD 12.000 (Rp173 Juta)

Pizza spesial ini dapat dijumpai di Salerno, Italia. Dibuat hanya dalam ukuran diameter 20 cm saja, satu loyang pizza ini bahkan dibanderol hingga USD 12.000 atau setara Rp173 juta. Keistimewaan dari Louis XIII Pizza tentunya berasal dari pemilihan bahan-bahannya, yang mencakup tiga jenis kaviar, tujuh jenis keju, dan lobster yang dikirim dari Norwegia. 

  • Belugas’s Almas Caviar – USD 9.884 (Rp142 Juta)

Menu makanan termahal di dunia berikutnya berasal dari Resto Beluga di Dubai. Beluga sendiri memang terkenal sebagai restoran khusus yang menyajikan kaviar. Untuk satu porsi Beluga’s Almas Caviar dengan berat 250 gram, harganya ditaksir hingga USD 9.884 atau Rp142 juta. 

  • FleurBurger 5000 – USD 5.000 (Rp72 Juta)

Burger mewah ini dibuat oleh Hubert Keller di Las Vegas, Amerika Serikat. Hidangan tersebut menggunakan bahan berkualitas tinggi seperti truffle, foie gras, dan daging sapi Wagyu. Tidak ketinggalan, FleurBurger 5000 juga disajikan bersama roti brioche panggang untuk meningkatkan kelezatannya. 

Baca juga: Kenapa Sepeda Brompton Berharga Mahal?

  • 24K Pizza – USD 2.700 (Rp39 Juta)

Pizza menggiurkan ini disajikan oleh Industry Kitchen di New York. Seperti namanya, 24K Pizza diberi topping dengan lapisan emas asli yang bernilai ratusan dolar. Selain itu, pizza tersebut juga menggunakan bahan-bahan mewah seperti kaviar Ossetra, foie gras, truffle, dan keju stilton putih. 

  • Billion Dollar Popcorn – USD 2.500 (Rp36 Juta)

Tidak tanggung-tanggung, satu kaleng popcorn ini dibanderol dengan harga USD 2.500 atau setara Rp36 juta. Alasan mengapa popcorn tersebut jadi begitu mahal terletak pada tambahan serpihan emas 23 karat yang dicampurkan ke dalam racikannya. Bukan cuma itu, popcorn ini juga dibumbui dengan garam langka Laeso lho

  • White Truffle and Gold Pizza – USD 2.420 (Rp36 Juta)

Sempat didapuk menjadi pizza termahal di dunia, sajian White Truffle and Gold Pizza menyajikan kulit pizza agak tipis dengan topping dari truffle putih, buffalo mozzarella, dan daun emas 24 karat yang bisa dimakan. Salah satu menu makanan termahal di dunia ini bisa Anda jumpai di Margo’s Pizzeria di Valetta, Malta.

  • Zillion Dollar Lobster Frittata – USD 2.420 (Rp36 Juta)

Omelet mewah ini disajikan oleh Resto Norma yang ada di Le Parker Meridien Hotel, Manhattan, New York. Menu Zillion Dollar Lobster Frittata pun dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi seperti kaviar Sevruga, saus lobster, dan masih banyak lagi. 

Tentunya, harga mahal yang diberikan kepada semua makanan tersebut sepadan dengan pilihan bahan berkualitas yang digunakan untuk membuatnya. Nah, dari 10 makanan termahal di dunia tersebut, menu mana nih yang membuat Anda penasaran ingin mencicipinya?  

Daripada Membeli Makanan Mahal, Lebih Baik Dananya dikembangkan Agar Lebih Berkembang di Masa Depan!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

1 COMMENT

Comments are closed.