Macam Macam Bisnis Sampingan Yang Mudah Untuk Dimulai!

1
730
Macam Bisnis Sampingan

Macam Bisnis Sampingan – Memiliki pendapatan lebih melalui beberapa macam bisnis sampingan tentu merupakan keinginan mereka yang mempunyai pekerjaan yang tetap. Nyatanya mereka yang memiliki pekerjaan tetap dengan pendapatan kecil, sebenarnya memiliki waktu luang lebih untuk mengembangkan sesuatu hal. Tetapi, banyak dari mereka yang tidak sadar bahwa sedikit waktu luang yang dimilikinya dapat digunakan dan dioptimalkan untuk hal berguna lainnya seperti mencoba peruntungan dengan bisnis sampingan.

Tetapi sebelum mencoba peruntungan dengan memulai bisnis sampinganmu, terlebih dahulu kamu persiapkan aspek-aspek lainnya seperti bagaimana cara memulainya, hal apa saja yang dapat meningkatkan keuntungan saat berbisnis dan yang paling utama sudah pasti menentukan terlebih dahulu jenis bisnis sampingan yang ingin kamu mulai. Jangan sampai salah memilih jenis bisnis yang ingin kamu mulai. Nah, sekarang kita akan membahas macam macam bisnis sampingan yang dapat kamu mulai.

Macam Macam Bisnis Sampingan Yang Mudah!

Sebagai seseorang yang memiliki pekerjaan tetap, masalah utama yang sering dihadapi saat ingin memulai bisnis sampingan adalah waktu karena itu masalah tersebut dapat diselesaikan dengan cara memilih bisnis yang sifatnya lebih fleksibel dalam waktunya.

  • Les Privat

Menjadi seorang pengajar les privat tentu tidak membutuhkan modal yang banyak, karena itu untuk kamu yang ingin mencari bisnis sampingan, maka les privat dapat menjadi salah satu pilihan terbaik. Bisnis ini sangat potensial, terutama akan memasuki musim ujian anak sekolah.

Saat akan memasuki musim ujian sekolah, tentu para orang tua ingin anak-anaknya mendapatkan pelajaran lebih agar hasil ujiannya dapat hasil yang maksimal. 

Nah sebagai modal awal memulai bisnis ini kamu dapat mulai memasarkannya dengan mendatangi mereka secara door-to-door. Seiring berjalan waktu dan les privat yang kamu jalani dikenal orang dan sudah memiliki banyak murid, barulah kamu mulai mencari tempat untuk menempatkan murid kamu ke tempat milikmu.

  • Desain Grafis

Sekarang kita sudah mulai memasuki era dimana semua sudah serba digital, artinya kebutuhan akan sesuatu secara digital akan meningkat. Dengan meningkatnya hal tersebut kamu dapat mulai mencari suatu bisnis yang bisa mendukung peningkatan hal itu. 

Bisnis sampingan ini sangat cocok bagi para pekerja kantoran terutama untuk mereka yang bekerja di perusahaan desain grafis. Karena kamu bisa mulai menawarkan kepada beberapa marketplace yang menjual produk desain seperti gambar, logo, maskot, poster, interior dan sebagainya.

Perlu diingat bahwa bisnis ini sebenarnya dapat dikatakan tidak membutuhkan modal, hanya membutuhkan koneksi internet dan keterampilan yang kamu miliki untuk kualitas layanan yang kamu miliki.

  • Penerjemah

Kamu memiliki kemampuan berbahasa asing yang cukup baik? Manfaatkan hal tersebut untuk menambah pundi-pundi uang dengan membuka bisnis jasa penerjemah. Bisnis ini dapat berkembang dengan baik, dengan memulainya dari menerjemahkan artikel, skripsi, makalah dan sejenisnya.

Pendapatan dari bisnis juga cukup menjanjikan. Biasanya bisnis ini mempunyai patokan harga per kata, dan nominal harga per kata biasanya Rp 50 – Rp 100 / kata artinya jika dalam suatu halaman terdapat 500 kata, maka kamu dapat mengantongi Rp 25 ribu – Rp 50 ribu.

Dari segi modal pun cukup terjangkau, kamu hanya membutuhkan laptop, printer dan koneksi internet untuk mendukung bisnis kamu itu.

Landing Page Ebook

  • Pemasaran Online

Bisnis pemasaran online ini banyak macamnya diantaranya melalui Blog, Email ataupun Display. Ketiga bisnis ini mulai menjamur di era sekarang, karena media ini terbukti cukup efektif dalam memasarkan barang maupun jasa. Bisnis ini juga muncul karena perkembangan dunia digital yang meningkat cukup pesat. Karenanya, peminat dari bisnis ini juga muncul cukup pesat.

Dalam pemasaran online biasanya melalui 3 media, yaitu:

  1. Blog Marketing
  2. Display Marketing
  3. Email Marketing

Ketiga hal ini dapat dimaksimalkan untuk memasarkan barang, jasa dan sejenisnya. 

  • Jasa Titip Beli

Macam Bisnis sampingan yang satu ini juga sedang hits nih di kalangan milenial. Skema dari bisnis ini sendiri sebenarnya tidak berbeda jauh dengan reseller. Hanya saja pada bisnis ini biasanya kamu perlu membelikan barang-barang pesanan pelanggan tersebut yang kemudian akan diberikan kepada mereka (pemesan) ditambah dengan ongkos kirimnya.

Dari segi modal sendiri, bisnis yang satu ini tidak membutuhkan modal yang besar, sehingga para pemula dalam bisnis bisa memulai bisnisnya disini.

  • Membuka Toko Online

Di era digital seperti sekarang, masyarakat sudah mulai terbiasa dengan transaksi online. Karenanya, peluang untuk memiliki bisnis toko online merupakan bisnis yang cukup menjanjikan. Beberapa produk seperti pakaian, kerajinan khas daerah, produk digital, buku dan berbagai produk lainnya semua tersedia.

Kadang setiap toko online yang ada tentu memiliki skema penjualan berbeda-beda yang kadang dapat membuat kita bingung untuk memulainya. Oleh karena itu, bagi kamu yang masih awam dalam jual beli online, kamu dapat memulainya dengan sistem dropship. Sistem ini dapat memberikan kemudahan dalam berjualan, karena kamu tidak perlu membeli stok barang terlebih dahulu untuk dijual.

Kamu tidak perlu khawatir terkait modal awal, karena modal yang perlu dipersiapkan untuk bisnis ini relatif kecil. 

  • Investasi Online

Investasi dijadikan sebuah bisnis? Bisa banget! Karena dengan investasi kamu dapat menikmati hasil investasi yang kamu lakukan. Bisnis seperti ini juga dapat kamu mulai dengan menentukan jenis investasi yang cocok untuk kamu, apakah investasi yang ingin kamu lakukan sifatnya jangka pendek, menengah atau jangka panjang. Setelahnya, kamu bisa mulai melihat tingkat risiko dari investasi tersebut.

Mau Cari Pendapatan Lebih? Lakukan Pendanaanmu di Akseleran!

Dapatkan pendapatan lebih dengan mulai melakukan pendanaan di Akseleran. Di Akseleran kamu dapat memberikan pendanaan kepada para UKM yang membutuhkan dana untuk pengembangan UKM miliknya. Kamu bisa mulai pendanaan dari Rp100 ribu saja!

BLOG100

Akseleran Apps

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here