Luxury Brand Dunia Gandeng Kpop Idol, Apa Alasannya?

0
348
Luxury Brand Dunia Gandeng Kpop Idol, Apa Alasannya?

Luxury brand atau merek mewah merupakan merek yang menawarkan produk-produk yang sangat mahal dan eksklusif untuk para konsumennya. Produk-produk tersebut mencakup pakaian, aksesoris, sepatu, tas, dan masih banyak lagi. Merek-merek mewah seperti Chanel, Gucci, Valentino, dan Celine telah menjadi ikon dalam dunia fashion dan menjadi primadona bagi para penikmat fashion.

Belakangan ini, terjadi pergeseran dimana banyak merek mewah yang lebih memilih bintang Asia, khususnya Kpop idol sebagai global brand ambassador. Padahal sebelumnya, brand-brand mewah lebih memilih selebriti terkenal dari Hollywood atau Eropa sebagai brand ambassador.

Hal ini diawali dengan rumah mode ternama dunia, Chanel, yang menggandeng G-Dragon pada tahun 2016 sebagai brand ambassadornya. Kini, banyak Kpop idol yang menjadi brand ambassador dari merek-merek mewah tersebut, seperti Jisoo Blackpink dengan Dior, Suga BTS dengan Valentino, Lisa Blackpink dengan Celine, Jennie Blackpink dengan Chanel, Kai EXO dengan Gucci, dan Rose Blackpink dengan Saint Laurent. Lalu, apa alasan di balik fenomena Kpop idol dan luxury brand?

Rocky Chi, seorang luxury expert dari Melody Communications, menjelaskan bahwa banyak konsumen merek mewah di Eropa didominasi oleh turis dari China. Demografi pembelian barang mewah terbesar di Eropa adalah konsumen dari China, yang biasanya melakukan perjalanan ke Eropa dan membeli langsung dari butik offline rumah mode tersebut. Namun, sejak pandemi Covid-19, turis dari China tidak bisa lagi melakukan perjalanan ke Eropa. Oleh karena itu, merek-merek mewah melibatkan kehadiran duta dari Asia untuk mempertahankan pelanggan Asia.

Selain itu, popularitas Kpop idol yang semakin meledak ke seluruh dunia, terutama di kawasan Asia, menjadi alasan lain mengapa merek-merek mewah memilih Kpop idol sebagai brand ambassador. Hal ini tidak terlepas dari meningkatnya popularitas kecantikan dan tren fashion ala Korea Selatan. Kebanyakan Kpop idol memiliki penampilan yang menarik dan selalu mengikuti tren mode terbaru. Merek-merek mewah melihat potensi besar ini dalam bekerja sama dengan Kpop idol untuk menarik konsumen baru dan mempertahankan konsumen lama mereka.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut