Lima Film Tentang Keuangan yang Wajib Kamu Tonton

1
545

Menikmati waktu di libur akhir pekan bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari berkumpul bersama keluarga hingga menikmati film. Menonton film di rumah adalah bisa dilakukan untuk saat ini, mengingat menonton film di bioskop masih dilarang karena sedang pandemi covid-19.

Selain bisa terhibur, menonton film juga banyak manfaatnya seperti untuk belajar tentang mengatur keuangan dari sejumlah film. Untuk itu kami merangkum lima film tentang keuangan yang bisa kamu tonton di akhir pekan ini.

  1. Pursuit of Happiness

Chris Gardner (Will Smith) seorang ayah yang bertanggung jawab untuk menjaga keluarganya di saat krisis ekonomi melanda negaranya. Ia mengalami kesulitan membayar sewa rumah dan mengharuskan dirinya dan putranya tinggal di toilet sebuah statiun. Kesulitan tersebut tidak menghalanginya untuk menyerah, ia terus berusaha mencari pekerjaan. Film ini menginspirasi agar memiliki strategi pengaturan keuangan yang baik dan pantang menyerah dalam berusaha. Hidupnya pun makin lama makin terpuruk hingga dirinya hanya bisa tidur di toilet stasiun kereta. Di akhir cerita, keterpurukan itu berbalik jadi keberhasilan

2.The Wolf of Wall Street

Film yang dibintangi oleh Leonardo Di Caprio ini akan membuat terpesona penontonnya. Bagaimana tidak, usaha Belfort untuk membangun perusahaan investasi kecil menjadi perusahaan jutaan dolar dengan hanya mengandalkan ilmu pemasaran dalam jual beli saham disajikan dengan sangat baik.  Film ini mengajarkan bahwa menjadi investor tidak selalu harus cerdas, tetapi harus memiliki karakter yang cerdas, berpikir kritis dan berani memanfaatkan peluang yang ada.

  1. Confession of A Shopaholic

Seorang jurnalis, Rebecca Bloomwood (Isla Fisher) sangat senang berbelanja menggunakan kartu kreditnya. Sampai suatu saat hutangnya menggunung dan dia diburu oleh banyak debt collector! Film ini mengajarkan kita agar bijak dalam menggunakan kartu kredit. Gunakanlah kartu kredit seperlunya saja untuk hal-hal yang emergency, jangan dipakai untuk hal yang konsumtif.

  1. Start-Up

Film Start Up merupakan drama romantis asal Korea yang diperankan oleh Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk cerita film ini tentang kehidupan dua pemuda yang sedang berusaha memulai bisnis usaha rintisan atau start up. Yang paling menarik dari film ini adalah tentang pembahasan bisnis yang sangat terperinci. Mulai dari membahas tentang bisnis model, dan investor. Bahkan ada istilah-istilah bisnis yang dijelaskan dalam film ini.

  1. Inside Job

Film yang memenangi piala Oscar pada 2011 lalu ini menceritakan tentang krisis finansial yang terjadi pada 2008 lalu di Amerika Serikat. Film ini bercerita tentang “korupsi sistematis di Amerika Serikat oleh industri jasa keuangan dan konsekuensi dari korupsi sistematis tersebut.” Dalam lima bagian, film ini mengeksplorasi bagaimana perubahan lingkungan dan praktik bank turut membantu menciptakan krisis keuangan.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Raymas Putro I Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.