Siap-Siap Liburan Tahun 2020? Ini 6 Hal Penting yang Perlu Dipersiapkan!

0
98

Sebelum menghadapi tahun baru pastikan terlebih dahulu untuk mempersiapkan segala rencana yang akan dilakukan di tahun 2020. Satu hal yang tak boleh ketinggalan adalah mempersiapkan waktu untuk liburan tahun 2020. Sebagai catatan, bahwa di 2020 banyak tanggal merah dan hari ‘kejepit’ yang jatuh pada saat weekdays loh, jadi alangkah baiknya jika kamu mulai mempersiapkan waktu liburan kamu di tahun depan. 

Sebelum merencanakan liburan, ada baiknya mengetahui dulu apa yang perlu dipersiapkan untuk merencanakan liburan terbaikmu di tahun depan. Ini dia hal-hal yang perlu dipersiapkan:

Hal Penting yang Perlu Dipersiapkan Untuk Liburan Tahun 2020!

  • Tujuan Liburan

Saat ingin merencanakan liburan, hal yang paling utama adalah menentukan tujuan liburanmu. Kemana destinasi yang akan dituju? Apakah destinasi tersebut mudah dijangkau? Semua yang terkait dengan tujuan, perlu direncanakan. Saat tujuan sudah dipersiapkan dan dipilih dengan matang, maka jangan lupa juga untuk mempersiapkan tiket perjalanannya.

Apabila kamu merencanakan tujuan ke suatu tempat yang jauh pastikan untuk mempelajari bahasa dari destinasi yang dituju. Karena hal ini dapat mempermudah perjalanan wisata di tempat tersebut.

  • Itinerary

Agar perjalanan liburan dapat lebih terencana, pastikan juga untuk mempersiapkan agenda perjalanan secara lebih matang. Mulai membuat itinerary dari hari ke hari dan tempat ke tempat, saat membuat itinerary pastikan untuk mengelompokkan destinasi yang satu arah, hal ini berguna agar waktu liburan tahun 2020 kamu dapat lebih maksimal.

Selain itu pastikan setiap tempat wisata dijelaskan secara mendetail mulai dari harga tiket masuk, jam buka dan berbagai informasi penting lainnya.

  • Alokasikan Waktu Liburan

Seperti yang sudah diketahui bahwa mengunjungi destinasi wisata domestik saat libur nasional tentu akan membuat liburan menjadi semakin padat dan ramai,  hal-hal seperti jalanan macet, tempat wisata yang membludak hingga harga tiket masuk yang berbeda ini akan membuat liburan menjadi terasa kurang menyenangkan.

Karena itu, cobalah untuk melakukan liburan pada peak season/high season jika memungkinkan. Untuk para pekerja kantoran, ajukan cuti terlebih dahulu dan selesaikan tugas serta tanggung jawab yang diberikan agar liburanmu nanti tidak akan terganggu dari adanya tugas-tugas dari kantor yang belum terselesaikan.

  • Koper atau Ransel Barang Bawaan

Pastikan membawa barang bawaan yang lengkap dan sesuai dengan tujuan. Apabila perjalanan wisata kamu tidak jauh atau tidak lama setidaknya kamu dapat menggunakan ransel, namun jika perjalanan kamu cukup panjang dan lama gunakanlah yang lebih besar seperti koper. Jangan lupa juga untuk mempelajari teknik packing yang efektif dan efisien agar dapat mengoptimalkan barang bawaan yang dibawa.

Sebelum mengisi koper atau ransel dengan barang bawaanmu, ada baiknya untuk menyiapkan checklist barang bawaan agar terhindar dari kelupaan barang bawaan yang penting. 

  • Jaga Kondisi Fisik

Pastikan kondisi dalam keadaan sehat dan baik agar liburan yang kamu lakukan dapat lebih menyenangkan. Persiapkan kondisi fisik dengan melakukan olahraga, apabila ada waktu luang, saat sudah mendekati liburan ada baiknya untuk memberikan istirahat badanmu agar saat liburan dapat lebih maksimal. 

Ingat! Dengan fisik yang memadai liburan yang melelahkan pun akan dapat dilalui dengan baik.

  • Persiapkan Budget atau Dana

Saat liburan kadang kali orang membawa dana yang cukup banyak dan menghabiskan dana yang juga cukup banyak. Namun, sebelum masuk ke tahap tersebut tentunya ada tahap dimana mempersiapkan serta mengumpulkan dana atau budget terlebih dahulu. Jangan sampai setelah kembali dari liburan, pusing memikirkan dana yang sudah dihabiskan dan akhirnya melakukan pinjaman untuk kebutuhan sehari-hari.

Jadi ada baiknya untuk mempersiapkan budget yang lebih dan memiliki dana lebih setelah liburan. Persiapan budget yang dibuat harus detail mulai dari harga tiket transport, uang makan, uang tiket masuk wisata, uang oleh-oleh dan uang kebutuhan yang tidak terduga. Pastikan juga untuk memisahkan antara uang tunai dan debit card. Ini penting agar semuanya dapat terhitung dan tidak over spent saat liburan.

Jangan sampai pulang liburan malah terbebani, karenanya persiapkan terlebih dahulu rencana liburan 2020 dengan matang tujuan, itinerary, waktu, barang bawaan, kondisi fisik dan yang paling penting dana liburan. 

Persiapkan Dana Liburan Tahun 2020 Bersama Akseleran

BLOG100 Akseleran Apps

Lakukan pendanaan di Akseleran untuk menikmati imbal hasil hingga 21% per tahun, hanya mulai dari Rp100 ribu. Yuk! Liburan lebih tenang dengan imbal hasil dari pendanaan yang kamu lakukan.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here