5 Pilihan Komunitas Bisnis Untuk Membangun Relasi

0
446
Komunitas Bisnis

Komunitas Bisnis – Menjadi seorang pengusaha yang sukses tentu diinginkan semua orang. Profesi pengusaha memang menjadi profesi yang paling diminati mereka. Namun, proses yang panjang serta realisasi yang sulit menjadi tahapan yang harus dihadapi oleh mereka yang ingin membangun usaha ataupun mengembangkan usaha mereka.

Lalu, langkah apa yang dapat mendukung kamu menjadi pengusaha yang sukses? Banyak hal yang dapat mendukung kamu menjadi pengusaha yang sukses salah satunya adalah membangun relasi yang lebih luas.

Membangun Relasi yang Lebih Luas dengan Bergabung Komunitas Bisnis

Komunitas adalah wadah terbaik untuk kamu yang ingin memulai atau mengembangkan bisnis dengan baik. Karena di dalam komunitas tersebut banyak orang yang berpengalaman serta hebat dalam dunia bisnis sehingga kamu dapat mengambil ilmu dari mereka yang sudah memiliki banyak pengalaman.

Sebagai wadah terbaik untuk menambah relasi serta teman baru melalui sebuah komunitas juga dapat membuat kamu memahami bermacam-macam jenis usaha yang dimiliki oleh para anggota di dalamnya.

Karena itu di sini kita akan membahas mengenai komunitas-komunitas bisnis yang ada di Indonesia. Tidak hanya komunitas bisnis tetapi di bawah ini juga akan kita bahas sedikit mengenai komunitas yang tertarik dalam dunia investasi untuk mengembangkan keuntungan dari bisnismu.

  • Boeatan

Boeatan merupakan wadah para local crafters atau pengrajin lokal untuk saling bertukar ide, tips dan trik serta insight trend dalam mengembangkan usaha pada bidang kerajinan tangan.

Melalui Boeatan kamu dapat mempelajari langsung dari para local crafters yang telah sukses membesarkan brand-nya melalui kelas workshop yang dibuat secara intent serta mengusung materi dan tema yang sesuai serta relevan dengan trend pada masing-masing bidang usaha yang digeluti. 

  • Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI)

Untuk kamu yang ingin menekuni atau memulai bisnis di bidang Start-up, GEPI dapat menjadi wadah serta fasilitas yang tepat untukmu. Komunitas ini juga digagas dengan tujuannya untuk membantu para pebisnis di sektor teknologi dengan mengembangkan diri mereka serta menggali ilmu sebanyak mungkin.

Kamu akan mendapatkannya melalui berbagai kegiatan pelatihan juga inkubasi. Tidak hanya itu di Global Entrepreneurship Program Indonesia ini juga kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendanaan dari para angel investor untuk start-up milikmu.

  • HerAction

Wanita merupakan manusia yang memiliki banyak impian, mereka juga memiliki caranya sendiri untuk mewujudkan impiannya tersebut. Tetapi, kadang ada keterbatasan yang dimilikinya saat akan mewujudkannya. Karenanya, HerAction dapat membantu mewujudkan impiannya dalam dunia bisnis melalui pengembangan karakter serta kemampuan. 

HerAction juga dapat mempertemukan kamu dengan berbagai sosok wanita sukses yang dapat menginspirasi kamu dalam berbisnis. Saat itu juga mereka akan berbagi informasi mengenai cara menghadapi tantangan dalam menjalankan suatu bisnis.

Baca juga: 8 Cara Memulai Usaha Agar Lebih Optimal

  • Tangan di Atas (TDA)

Tangan Di Atas (TDA) ini merupakan salah satu komunitas bisnis terbesar di di Indonesia. Komunitas ini lahir dari para wirausaha sekaligus dan penggiat usaha kecil menengah (UKM), karenanya tidak heran jika sebagian besar anggota adalah para wirausaha pemula, mikro, kecil dan menengah. TDA ini juga menjadi salah satu komunitas yang aktif untuk membantu mengembangkan para anggotanya lewat berbagai kegiatan seperti seminar, workshop hingga bootcamp.

Walaupun mayoritas usaha para anggotanya masih skala kecil menengah namun para pembicara yang hadir pada komunitas ini merupakan pengusaha kalangan atas seperti pengusaha sekaligus Menteri yaitu Sandiaga Uno.

  • YukBisnis

Komunitas lainnya adalah YukBisnis dimana komunitas ini sebenarnya merupakan platform Marketplace yang berbasis komunitas yang memasarkan produk-produk dari anggotanya. Kebanyakan dari anggota komunitas ini juga para pebisnis pemula, wirausahawan muda hingga pelaku UKM.

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu optimalkan untuk menambah ilmu di bidang ini. Mulai dari diskusi, berbagi informasi hingga bertemu untuk membicarakan seputar bisnis. 

Itulah sedikit informasi untuk memperbanyak relasi bisnismu hingga akhirnya kamu dapat mengembangkan bisnis serta usahamu. Apapun cara yang diambil untuk menambahkan relasi ataupun ingin mengembangkan bisnis, pastikan untuk memiliki modal atau dana yang dapat digunakan untuk pengembangan usahamu.

Apabila membutuhkan pinjaman modal usaha pastikan juga untuk mencari jasa pemberi pinjaman yang terpercaya dan memberikan bunga yang kompetitif, salah satunya Akseleran.

Ajukan Pinjaman Modal Usaha dengan Proses yang Mudah, Cepat Serta Bunga yang Kompetitif

Dapatkan pinjaman dengan bunga kompetitif dan kemudahan proses pengajuan. Ajukan pinjaman untuk mengembangkan usahamu sekarang. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

BLOG100

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]