Komitmen Akseleran Mendukung Pertumbuhan Bisnis UMKM Indonesia

0
138
Pendanaan UKM

Fintech P2P Lending Akseleran berkomitmen mendukung pertumbuhan bisnis UMKM Indonesia dengan terus menyalurkan pinjaman usaha produktif. Komitmen Akseleran ini sebagai bentuk kontribusi memajukan perekonomian negara melalui UMKM. Selain itu, juga sejalan dengan kebijakan OJK yang mendorong fintech untuk memperbesar portofolio pembiayaan ke sektor produktif. 

Kredit produktif adalah pinjaman modal untuk meningkatkan kapasitas usaha maupun mutu hasil produksi. Sebagai informasi, OJK akan memperbarui aturan penyaluran peminjaman P2P Lending. Nantinya, P2P Lending harus mengalokasikan pinjaman ke sektor produktif minimal 40 persen secara bertahap dalam tiga tahun. 

Selama lebih dari tiga tahun beroperasi, Akseleran telah menjalankan arahan tersebut. Sebagai gambaran, rata-rata outstanding loan Akseleran selama tiga bulan terakhir yang mencapai Rp288 miliar, lebih dari 90 persen-nya adalah untuk kredit produktif.  Kredit produktif untuk UMKM di Akseleran terdiri dari invoice financing, receivables financing, inventory financing, capex financing dan online merchant financing.

“Dana pinjaman yang disalurkan Akseleran punya efek yang bagus untuk borrowers. Bisa memberikan multiplier effect terhadap perekonomian Indonesia. Borrowers Akseleran yang mayoritas UMKM bisa meneruskan roda perekonomian di masa pandemic. Usaha mereka tetap berjalan dan bisa membuka lapangan kerja,” ujar CEO Akseleran Ivan Tambunan.   

Pada Desember 2020, Akseleran berkolaborasi dalam bentuk skema channeling dengan PT Pegadaian (Persero) untuk menyalurkan pinjaman usaha senilai Rp300 miliar. Dana ini disalurkan kepada para pelaku UMKM yang menjadi borrower di Akseleran. Sebelumnya, pada November 2020, Akseleran bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk menyalurkan pinjaman modal usaha senilai Rp30 miliar.   

Ayo, dukung UMKM melalui pendanaan di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]