Apa Perbedaan KlikBCA Bisnis dan KlikBCA Individual?

0
2329
KlikBCA Bisnis

Buat pengguna KlikBCA, pasti kamu sudah hafal di luar kepala layanan yang disediakan salah satu bank swasta besar di Indonesia ini. Berkat sederet fiturnya, nasabah BCA dapat melakukan hampir semua kegiatan perbankan lewat smartphone. Bebas repot, bebas antre. 

Jika kamu nasabah baru, wajib cari tahu lebih dulu apa saja layanan KlikBCA. Untuk mengaktifkan akun, kamu harus mendatangi cabang BCA terdekat. Lalu, kamu diminta memilih apakah ingin memakai akun KlikBCA Bisnis atau KlikBCA Individual. 

Ya, kedua layanan itu ternyata punya beberapa perbedaan penting. Maka, sebelum kamu mengaktifkan salah satu akun tersebut, cari tahu dulu apa saja perbedaan antara dua layanan KlikBCA tersebut. Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

  • Tahapan pendaftaran yang harus dilalui

Kamu perlu mendaftarkan diri lebih dulu sebelum bisa menikmati berbagai fitur unggulan KlikBCA. Dari tahapan pertama ini saja sudah berbeda. Selain mendatangi cabang terdekat, kamu ternyata dapat melakukan pendaftaran langsung melalui ATM BCA jika ingin memakai layanan Individual. Cukup masukkan kartu ATM, ketik pin, dan pilih menu Daftar eBanking > Internet Banking, serta ikuti langkah di dalamnya.

Sementara, aktivasi layanan Bisnis hanya dapat dilakukan di cabang BCA terdekat. Temui petugas customer service dan isi formulir pengajuan yang disediakan, serta ikuti petunjuk yang diberikan. Kamu bisa memakai layanan ini untuk tujuan bisnis, baik bisnis perorangan maupun perusahaan.

  • Ada batasan maksimal transaksi

Mengetahui batasan maksimal alias limit transaksi penting agar kamu dapat mengelola pemakaian layanan mobile banking. Dari penamaan saja sudah tersirat perbedaan antara kedua jenis KlikBCA tersebut.

Layanan Individual menetapkan batasan maksimal transaksi Rp100 juta per hari untuk satu akun atau user ID. Sebaliknya, layanan Bisnis meniadakan limit tersebut. Maka, nasabah pun dapat melakukan berbagai transaksi tanpa khawatir. Namun, pastikan kamu sudah mengecek aturan yang ditetapkan, yakni berupa limit tiap transaksi dan limit harian perusahaan.

  • Praktis dengan Fitur Efektif Transaksi

Dari sekian banyak fitur yang ditawarkan, ada satu fitur unggulan KlikBCA Bisnis yang tidak dimiliki KlikBCA Individual. Fitur Efektif Transaksi yang ada di layanan Bisnis akan mempermudah pemilik akun melakukan transaksi rutin. Kamu dapat menjadwalkan secara rinci kapan suatu transaksi akan dieksekusi. 

Tersedia tiga opsi waktu pelaksanaan transaksi. Pertama, recurring yang berarti transaksi tersebut akan dilakukan berulang hingga batas tanggal yang telah ditetapkan. Kedua, post dated untuk transaksi yang hanya dilakukan pada tanggal tertentu. Ketiga, immediate yang merujuk pada transaksi segera atau dilakukan setelah dikonfirmasi pengguna.

Baca juga: Ini Pilihan Investasi yang Dapat Ditemukan di Bank

  • Delegasikan tugas dengan Fitur Level User

Fitur satu ini juga tidak bisa kamu jumpai pada Individual. Hanya tersedia di layanan Bisnis, fitur Level User memungkinkan pemilik akun mendelegasikan beberapa tanggung jawab terkait proses persetujuan transaksi dengan KlikBCA. 

Ada tiga tingkatan pengguna yang disediakan dalam fitur ini, yaitu:

  • Maker, pengguna dapat melakukan transaksi sesuai keperluan.
  • Approval, pemilik level ini bertugas menyetujui transaksi yang diajukan oleh pengguna level Marker.
  • Releaser, pemilik level teratas yang akan memberikan persetujuan atau izin kepada BCA guna memproses transaksi yang diajukan Maker dan disetujui Approval. 

Nah, pemilik layanan Bisnis dapat menugaskan berapa banyak orang dan siapa saja yang bertanggung jawab sebagai Maker, Approval, maupun Releaser. Jadi, kamu bisa mendelegasikan tugas terkait aktivitas perbankan ini kepada pegawai di perusahaan sesuai tanggung jawab masing-masing.

  • Lebih mudah dengan fitur Multi Transfer

Ingin melakukan beberapa transaksi pemindahan sekaligus pada satu waktu? KlikBCA Individual tidak memungkinkan hal tersebut sehingga kamu harus transfer satu per satu menuju rekening yang dipilih. Sebaliknya, layanan Bisnis menambahkan fitur Multi Transfer dengan berbagai mode unggulan, yaitu:

  • Virtual account, mempermudah kamu untuk mengajukan, upload, dan download virtual account yang bisa dipakai untuk transaksi ke beberapa rekening bisnis klien.
  • Auto credit, cukup upload file, kamu bisa transfer ke banyak rekening sekaligus.
  • Auto collection, merujuk pada layanan pendebetan beberapa rekening yang disediakan pihak ketiga sehingga bank bisa mengkreditkan sejumlah dana dari rekening milikmu, cukup dengan upload file yang diminta.
  • Payroll, efektif untuk mengatur pembayaran gaji perusahaan sehingga kamu bisa mengirimkan gaji ke seluruh karyawan secara bersamaan pada waktu yang telah ditetapkan.

Sekarang kamu sudah mengetahui dengan jelas apa saja perbedaan KlikBCA Bisnis dan KlikBCA Individual. Jadikan referensi ini sebagai bahan pertimbangan dan dalami lagi kebutuhanmu sebelum memilih layanan mana yang akan dipakai. Segera datangi cabang terdekat jika kamu butuh penjelasan lebih komplit. 

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]