Kena Kredit Macet, Lender ini Malah Tidak Kapok

2
744
Kena Kredit Macet, Lender ini Malah Tidak Kapok

Berawal di tahun 2020 ketika pandemi Covid-19 melanda, Kevin Adnyzio yang kala itu berstatus sebagai mahasiswa, mencari sarana pengembangan dana. Berbekal rekomendasi influencer di Instagram juga tayangan Youtube yang merekomendasikan Akseleran, Kevin bergabung dengan Akseleran di tanggal 12 Februari 2021. Kevin mengaku tidak langsung mulai mendanai campaign yang ada di platform P2P Lending Akseleran saat pertama kali bergabung sebagai lender karena dia ingin mempelajari lebih jauh seluk beluk Akseleran dan apa saja risikonya. Akhirnya, Kevin mantap memulai aktif mendanai di bulan di Juni 2021.

Bagaimana pengalaman Kevin selama menjadi lender di Akseleran? Simak wawancara Kevin Adnyzio dengan Rimba Laut selaku SVP Corporate Communication Akseleran dalam program Special Guest Lender Akseleran.

Berapa dana yang dikeluarkan ketika pertama kali mendanai dan adakah alokasi dana khusus untuk mengembangkan dana?

Saya melakukan pendanaan awal sebesar Rp1 juta. Saya mengalokasikan dana sebesar 10%-20% dari total pendapatan saya,

Seberapa menguntungkannya fitur auto lending di Akseleran?

Sangat menguntungkan. Saya tipe orang yang tidak bisa berada di depan screen terus menerus untuk memantau suatu hal. Auto lending membantu saya untuk mendanai ratusan campaign.

Berapa total pendapatan bunga bersih yang sudah didapat?

Untuk pendapatan bunga yang sudah saya terima hampir Rp 10 juta. Ini juga karena keberadaan fitur auto lending jadi saya bisa lebih banyak melakukan pendanaan.

Apakah pengalaman paling berkesan selama menjadi lender?

Yang paling berkesan adalah masa belajar mendanai peluang di Akseleran. Selain itu yang lebih berkesan adalah ketika pertama kali ada campaign yang terlambat.

Anda pernah mengalami kredit macet, apakah itu membuat Anda kapok?

Tentu saja tidak kapok. Dari total 597 campaign yang saya danai, hanya sebanyak 3 campaign yang tidak tertagih, artinya sangat sangat kecil. Ditambah lagi, dari 3 campaign tersebut, saya mendapat proteksi asuransi 99%. Dengan demikian risiko yang saya terima sangat kecil, jadi saya tidak kapok karena benefitnya lebih besar.

Apakah proteksi asuransi 99% di Akseleran menguntungkan bagi lender?

Tentu saja. Di 2021 ketika saya baru join, proteksi asuransinya ada di angka 90% dan saat ini sudah di angka 99% jadi risikonya sangat kecil.

Apa yang akan disampaikan kepada publik tentang Akseleran?

Beberapa rekan bahkan guru saya sudah saya rekomendasikan. Akseleran cepat, mudah, dan nyaman tentu saja cek Akseleran karena Akseleran adalah opsi terbaik bagi saya untuk melakukan pendanaan untuk UMKM di Indonesia.

5 kata tentang Akseleran?

Mudah, Cepat, Aman, Nyaman, Terbukti

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

2 COMMENTS

Comments are closed.