5 Keuntungan Mendanai Employee Loan Akseleran Untuk Lender

1
205
Akseleran_Article_Featured_Image_1366x768_2022_employee_loan_lender

Sekilas Tentang Produk Employee Loan Akseleran

Platform Peer-to-Peer (P2P) Lending Akseleran, sejak berdiri tahun 2017, lebih dikenal sebagai penyedia pinjaman produktif seperti Invoice Financing dan Receivables Financing, akan tetapi saat ini sudah ada produk pinjaman konsumtif baru yaitu Employee Loan atau disebut juga Pinjaman Karyawan.

Produk Employee Loan ini diluncurkan Akseleran karena melihat masih tingginya kebutuhan akan pinjaman konsumtif dengan bunga bersahabat dan tenor fleksibel di Indonesia. Dengan mengembangkan produk pinjaman baru, akan lebih banyak masyarakat Indonesia yang bisa mendapatkan akses pinjaman dan membuat visi inklusi keuangan selangkah lebih dekat di Indonesia.

Employee Loan ini dapat diajukan oleh pegawai dari perusahaan yang telah bekerja sama dengan Akseleran. Apabila perusahaanmu belum bekerja sama dengan Akseleran, maka kamu dapat merekomendasikannya di halaman ini.

Performa Produk Employee Loan

Sampai dengan akhir Juli 2022, produk Employee Loan Akseleran memiliki performa yang sangat baik. Total penyaluran pinjaman Employee Loan sudah mencapai Rp. 36 Miliar dari 702 pinjaman. Ini tentunya bukan nilai yang sedikit untuk pinjaman konsumtif.

Volume penyaluran pinjaman yang sudah cukup tinggi tetap dibarengi dengan kualitas pinjaman yang baik, dengan tingkat kredit macet atau Non Performing Loan (NPL) sebesar 0.18% dari total Outstanding. Kualitas pinjaman yang baik ini dapat dicapai karena proses seleksi peminjam (borrower) yang sangat ketat dan menggunakan metode mutakhir.

Keuntungan Lender Mendanai Employee Loan

Diversifikasi Risiko

Dengan karakteristik produk pinjaman yang berbeda tentunya karakteristik risiko pun berbeda. Dengan mendanai Employee Loan, selain Business Loan seperti Invoice Financing, tentunya portfolio pendanaan Lender menjadi semakin terdiversifikasi risikonya.

Seperti yang investor terkenal Warren Buffet katakan, “Don’t put your egg in one basket”, jangan taruh investasi / pendanaan hanya di satu tempat.

Dengan tingkat NPL hanya 0.18% untuk produk Employee Loan sampai dengan Juli 2022, membuat pendanaan di produk ini sangat menarik.

Angsuran Pinjaman Dibayar Bulanan

Karakteristik unik pinjaman ini adalah tenornya yang bisa mencapai 6 bulan atau 12 bulan. Mungkin ini menjadi kekhawatiran Lender dari sisi likuiditas dan cashflow, akan tetapi Lender tidak perlu khawatir karena pokok pinjaman dan bunga pinjaman dari Employee Loan dibayarkan setiap bulan.

Jadi meskipun tenor pinjaman 12 bulan, Lender tetap mendapatkan pembayaran angsuran pinjaman setiap bulannya sehingga minim gangguan terhadap likuiditas dan cashflow.

Dilindungi oleh Asuransi Kredit

Lender juga mungkin khawatir mendanai produk pinjaman ini karena produk ini tidak ada agunannya, akan tetapi produk pinjaman ini tetap dilindungi oleh Asuransi Kredit.

Jika ada pinjaman yang tertunggak / macet, maka Lender akan tetap mendapatkan pengembalian 99% dari pokok pinjaman yang tertunggak, sehingga risiko kredit dapat ditekan.

Risiko NPL pun saat ini dapat ditekan dengan melihat tingkat NPL di akhir Juli 2022 yang ada di angka 0.18% dari total Outstanding.

Risiko Dapat Dikendalikan Bersama Perusahaan Rekanan

Produk pinjaman ini hanya dapat dipinjam oleh pegawai yang telah bekerja di perusahaan rekanan Akseleran. Seleksi peminjam tentunya berdasarkan data dan performa yang ada di perusahaan rekanan ini sehingga dapat meningkatkan kualitas dari peminjam.

Apabila ada keterlambatan pembayaran pinjaman, maka Akseleran juga dapat berkoordinasi dengan perusahaan rekanan untuk menyelesaikan keterlambatan pembayaran pinjaman ini, sehingga risiko lebih terkendali

Memastikan Dana Lender Tetap Berkembang

Karena produk Business Loan Akseleran sudah ada terlebih dahulu, maka produk ini cepat sekali didanai dan banyak Lender yang tidak sempat untuk mendanainya.

Produk pinjaman baru ini membuka peluang pendanaan baru untuk Lender sehingga dana lender tidak mengendap terlalu lama dan bisa tetap dikembangkan dengan bunga 10.5% efekftif per tahun di Akseleran.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

1 COMMENT

Comments are closed.