5 Keluarga Kerajaan Terkaya di Dunia

0
939
5 Keluarga Kerajaan Terkaya di Dunia

Di era modern ini, masih ada beberapa negara di dunia yang masih memiliki sistem pemerintahan monarki atau kerajaan dengan raja dan ratu sebagai pemimpinnya. Biasanya keluarga kerajaan ini tak luput dari sorotan masyarakat karena budaya yang melekat. Selain warisan budaya, keluarga kerajaan identik dengan warisan kekayaan yang biasanya diturunkan dalam keluarga. Bahkan beberapa keluarga kerajaan ini memiliki harta yang melimpah ruah. Dilansir dari TheRichest, ini lah 5 keluarga kerajaan terkaya di dunia.

1. Arab Saudi: $ 1,4 triliun

Keluarga kerajaan yang menempati posisi pertama keluarga kerajaan terkaya di dunia adalah House of Saud, yang diperkirakan bernilai $ 1,4 triliun. Kekayaan ini secara kolektif tersebar di antara 15.000 anggota keluarga kerajaan

House of Saud telah memerintah negara yang menyandang namanya sejak 1744. Raja Salman saat ini telah naik takhta sejak 2015 dan kekuasaan di negara itu, sebagian besar kekayaannya, terletak pada raja dan kerabatnya.

2. Kuwait: $ 360 miliar

Keluarga Al-Sabah telah memimpin Kuwait sejak 1752 dan Emir saat ini adalah Syekh Sabah IV Ahmad Al-Jaber Al-Sabah. Secara keseluruhan, keluarga kerajaan Kuwait berjumlah sekitar 1.000 orang.

Pada sebuah artikel majalah Times di tahun 1991 memperkirakan jumlah kekayaan keluarga ini mencapai $ 90 miliar. Sebagian besar kekayaan diperkirakan terikat pada saham AS, yang nilainya telah meroket selama bertahun-tahun.

3. Qatar: $ 335 miliar

House of Thani telah berkuasa di Qatar sejak pertengahan abad ke-19 dan penguasa saat ini, Syekh Tamim bin Hamad Al Thani, yang saat ini berusia 40 tahun adalah penguasa termuda di dunia, diangkat menjadi Emir pada tahun 2013. Jumlah anggota keluarga ini diperkirakan sebanyak 7.000 hingga 8.000, tak heran membuat keluarga kerajaan Qatar menjadi salah satu yang terkaya di dunia.

Keluarga besar Al Thani mengendalikan dana sekitar $ 335 miliar. Aset dana termasuk gedung pencakar langit London Shard, desa Olimpiade ibukota Inggris dan department store Harrods, serta saham besar di Empire State Building New York dan perusahaan terkenal seperti Volkswagen, Barclays dan Tiffany & Co.

4. Abu Dhabi: $ 150 miliar

Keluarga Nahyan adalah keturunan dari suku yang sama dengan Dinasti Al Maktoum yang berkuasa di Dubai, dan telah menjadi keluarga kerajaan yang berkuasa di Abu Dhabi sejak 1793.

Seperti keluarga kerajaan di Timur Tengah lainnya, keluarga Al Nahyan memperoleh kekayaan mereka dari minyak. Keluarga itu mengumpulkan sebagian besar kekayaannya, yang diperkirakan mencapai $ 150 miliar selama tahun 1970-an ketika mengambil keuntungan dari hal tersebut.

Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan telah menjadi Emir Abu Dhabi dan presiden UEA sejak 2004 dan memimpin Otoritas Investasi Abu Dhabi, yang mengelola aset sekitar $ 696 miliar, termasuk gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa.

5. Inggris: $ 88 miliar

Keluarga kerajaan Inggris memiliki kekayaan bersih gabungan sebesar $ 88 miliar. Ratu Elizabeth II diperkirakan memiliki kekayaan pribadi sebesar $ 470 juta. Sebagian besar dari kekayaannya berasal dari kepemilikan properti seperti Kastil Balmoral senilai $ 140 juta di Dataran Tinggi Skotlandia, Kediaman Sandringham senilai $ 65 juta, peternakan dan perkebunan, daratan laut di seluruh Inggris, dan memiliki salah satu koleksi perangko terbesar di dunia dari kakeknya. Perkebunan yang dimiliki Ratu Elizabeth adalah warisan dari ayahnya, mendiang Raja George VI. Ratu juga memiliki koleksi pribadi furnitur dan perhiasan berharga. 

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut