Rekomendasi Kegiatan Produktif untuk Mahasiswa

1
126
Kegiatan Produktif untuk Mahasiswa

Apakah kamu saat ini sedang duduk di bangku kuliah dan sering kali bingung mencari kegiatan saat memiliki waktu luang? Berikut ini adalah rekomendasi kegiatan di waktu luang bagi kamu mahasiswa yang bisa membuatmu lebih produktif.

Membaca Buku

Selain mengisi waktu, membaca buku juga bisa membuat kamu menambah pengetahuan. Kamu bisa membaca buku apapun yang kamu suka dan tidak harus sesuatu yang berkaitan dengan pelajaran kuliah. Kamu juga bisa melatih diri supaya fokus dan konsentrasi kamu jadi lebih meningkat.

Olahraga Rutin

Terlalu sering di depan layar gadget dan kurang gerak tentu tidak baik untuk tubuh kita. Dengan melakukan olahraga ringan kita bisa tetap menjaga tubuh dan kesehatan. Sering bergerak juga membuat kamu bisa meningkatkan energi dalam diri dan lebih nyenyak saat tidur di malam harinya.

Coba Hobi Baru

Kamu bisa kembali ke hobi yang sering kamu lakukan dulu atau mungkin hobi baru yang sedang kamu minati. Dengan tetap melakukan hobi secara bersamaan, bisa membuat hidup jadi lebih seimbang dan tidak melulu diisi dengan kegiatan rutinitas yang bisa membuatmu bosan.

Ikut Program Volunteer

Ada banyak sekali volunteer yang diperuntukan bagi mahasiswa. Mulai dari yang sifatnya membangun skill, sampai sosial. Kamu bisa coba mendaftar dan mengikuti volunteer untuk mengisi waktu luang dan juga menambah pengalaman kamu di portfolio sekaligus menambah teman.

Ikuti Pelatihan Online

Mahasiswa selalu ingin meningkatkan kemampuan di berbagai bidang, bukan di satu bidang saja, Kamu bisa ikut pelatihan online dan bisa mulai mencari bidang yang ingin dikuasai. Hal ini akan jadi sangat berguna untuk kamu di masa depan.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.