Jaga Tubuh Tetap Fit Saat Musim Hujan dengan 5 Cara Ini

0
124
Jaga Tubuh Tetap Fit Saat Musim Hujan dengan 5 Cara Ini

Perubahan cuaca seringkali membuat tubuh rentan terserang berbagai penyakit. Hal ini mungkin disebabkan oleh sistem imun dalam tubuh yang menurun pada saat pergantian musim khususnya ketika memasuki musim penghujan. Beberapa penyakit yang sering terjadi saat musim hujan seperti influenza, demam berdarah, atau diare bisa kita hindari jika kita dapat menjaga kondisi diri tetap prima. Simak tips berikut ini agar terhindar dari penyakit ketika musim hujan tiba.

1.    Konsumsi makanan sehat

Tubuh membutuhkan asupan yang sehat supaya bisa melindungi diri dari serangan berbagai penyakit. Konsumsi makanan sehat dan bernutrisi dan kaya akan vitamin agar sistem kekebalan tubuhmu meningkat sehingga tubuh dapat melawan virus dan bakteri yang hendak masuk ke tubuh. Terlebih saat musim hujan, tubuh membutuhkan tambahan kalori untuk menjaga suhu tubuh dari suhu yang lebih rendah daripada biasanya.

2.    Minum air putih yang cukup

Selain baik untuk pencernaan, air putih juga berfungsi untuk detoks atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Untuk mengantisipasi bakteri dan virus yang berkembang dengan cepat, kamu harus mengimbanginya dengan memenuhi kebutuhan air setiap harinya.

3.    Gunakan pakaian hangat

Penurunan suhu udara pada musim hujan terkadang membuat tubuh kedinginan sehingga lebih rentan terhadap penyakit. Gunakan pakaian hangat menjadi solusi agar tubuh tidak kedinginan. Selain itu, pakaian hangat cenderung menutupi tumbuh yang meminimalisasi risiko digigit nyamuk demam berdarah.

4.    Jaga kebersihan

Terakhir, jaga kebersihan diri dan lingkungan. Buang sampah pada tempatnya dan jangan biarkan berserakan di sudut rumah. Lingkungan yang kotor dapat menimbulkan virus dan penyakit seperti diare dan demam berdarah.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut