Jaga Kepercayaan Bisnis, Selalu On Time Lunasi Pinjaman

0
863

Kepercayaan adalah hal penting dalam bisnis. Oleh karena itu, harus dijaga dengan baik. Prinsip ini dipegang teguh oleh salah satu borrower Akseleran, yaitu PT Bloomindo Bumi Energi. Terbukti, sejak bekerja sama dengan Akseleran pada tahun 2009, Bloomindo belum pernah mengalami keterlambatan pembayaran pinjaman. 

Pada episode terbaru Special Guest Borrower, Rimba Laut selaku SVP Corporate Communication Akseleran berbincang dengan Andrew Chu sebagai Direktur PT Bloomindo Bumi Energi mengenai manfaat yang perusahaan dapatkan dengan menjadi borrower di Akseleran.

Andrew menuturkan, pertama kali mengenal Akseleran pada awal 2019. Awalnya memang ada keraguan karena pada waktu itu belum memiliki informasi dan pemahaman yang cukup banyak mengenai fintech P2P Lending. Apalagi pada saat itu, kalau bicara trading commodities, pendanaannya kebanyakan berasal dari perbankan. 

“Tapi ujung-ujungnya kami putuskan untuk mencoba bersama Akseleran pada tahun 2019. Kami ada kebutuhan financing dan berhasil,” ujar Andrew seraya menjelaskan Bloomindo adalah perusahaan yang fokus di bidang perdagangan komoditas, khususnya batu bara dan minyak. Wilayah operasional Bloomindo tersebar di pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan. 

Proses Cepat di Akseleran

Setelah menjalani due diligence dengan Akseleran, serta melengkapi persyaratan yang dibutuhkan, dalam waktu kurang dari dua minggu, Bloomindo sudah mendapatkan pendanaan dari Akseleran. 

“Untuk pinjaman dari fintech P2P Lending lebih gampang dari perbankan. Tidak perlu fixed asset. kalau perbankan pasti harus complustry. Saya lihat fungsi-fungsinya bank ada yang sudah diambil oleh fintech. Ke depannya fintech akan jauh lebih berkembang,” ungkap Andrew.

Jaga Kepercayaan

Berbicara mengenai keberhasilan Bloomindo menjaga konsistensi pembayaran, Andrew mengatakan hal tersebut sesuai dengan prinsip bisnis yang dijalankan. 

“Prinsip kami dalam bisnis, apalagi di trading comodities yang dengan value of goods-nya sangat besar, adalah kepercayaan. Tanpa kepercayaan usaha tidak akan jalan dan berkembang. Baik itu, dari sisi user, supplier, partner logistik, financiers, perlu kita jaga kepercayaan itu. Kami berkomitmen dan menjaga kepercayaan untuk bisa melakukan pembayaran on time. Jangan sampai ada cacat di hubungan bisnis,”papar Andrew. 

Kepada para pelaku usaha lainnya yang sedang mencari sumber pendanaan, Andrew berpesan, selama usaha yang dijalankan benar dan akan sustain, pendanaan akan datang.

“Usaha itu ada tiga hal utama yang harus kita jaga, yaitu people, planet, profit. Kita tidak hanya cari profit tapi juga harus bisa menciptakan sustainability untuk people dan planet. Pendanaan itu pasti datang asal usahanya yang benar, bisa dari fintech atau lainnya,” ujar Andrew. 

Berkembang Lebih Cepat

Pendanaan dari Akseleran, diakui Andrew sangat membantu usaha Bloomindo berkembang lebih cepat. Selain itu, pinjaman diberikan dengan bunga yang wajar. 

“Kami sangat beruntung bisa mendapatkan Akseleran untuk memajukan bisnis usaha PT Bloomindo Bumi Energi. Sampai sekarang, kami percaya hubungan ini bisa makin berkembang dan lancar karena kepercayaan sudah terjaga. Limit-limit dari Akseleran juga naik terus buat kami,” ujar Andrew sebelum menutup perbincangan. 

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]