4 Cara Mengisi Saldo PayPal ke Rekening Pribadi

0
1344
Isi Saldo Paypal

PayPal merupakan platform pembayaran virtual yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi keuangan internasional. Beberapa contoh penggunaan PayPal adalah, pembayaran pembelian jurnal internasional dari penerbit atau pembayaran honor penerjemah dari agensi luar negeri.

Singkat kata, PayPal bekerja seperti halnya rekening virtual. Untuk membuat PayPal, kita hanya perlu mengunjungi situs resminya, dan melakukan registrasi. Saat registrasi, pastikan seluruh kolom terisi dengan benar dan baca peraturan yang ada dengan teliti. 

Transaksi baru bisa dilakukan apabila seluruh proses registrasi kamu selesaikan dan saldo PayPal terisi. Setidaknya ada 4 metode pengisian saldo yang bisa dipilih, yaitu:

1. Isi Saldo PayPal dari Kartu Kredit

Cara isi saldo PayPal yang pertama adalah melalui kartu kredit. Langkah-langkahnya adalah:

  • Datangi kantor bank yang mengeluarkan kartu kredit kamu dan antrilah di bagian customer service (CS).
  • Sampaikan kebutuhan kamu dan minta petugas CS untuk menghubungkan kartu kredit dengan akun PayPal pribadi.
  • Apabila pihak bank melalui CS menyetujui permohonan tersebut, rekening PayPal pun bisa langsung digunakan sesuai dengan limit kartu kredit yang kamu miliki.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Tapi ingat, karena terhubung dengan kartu kredit uang yang digunakan bersifat pinjaman. Jadi kamu masih harus melakukan pembayaran cicilan setiap bulan setiap memanfaatkan PayPal.

2. Isi Saldo PayPal melalui PC

Untuk isi saldo PayPal melalui PC, pastikan kamu menggunakan PC atau laptop pribadi karena informasi yang terdaftar di PayPal sangat penting. Cara pengisian dengan metode ini termasuk mudah meskipun membutuhkan waktu lama. Langkah-langkahnya adalah:

  • Login ke akun PayPal kamu melalui PC.
  • Masukkan nomor rekening bank yang dimiliki lalu pilih “Money” atau “Wallet.”
  • Setelah itu pilih “Transfer Money” di pojok kiri atas lalu “Go It” untuk melakukan transfer secara langsung.
  • Agar saldo bertambah, klik “Add Money to Your Balance.”
  • Lalu ketikkan nominal yang akan dimasukkan ke PayPal dan pilih “Add Personal.”

Setelah langkah-langkah di atas selesai, selanjutnya kita perlu menunggu saldo PayPal masuk dari rekening bank dalam waktu maksimal 5 hari kerja. Jadi apabila ingin menggunakan cara ini, pastikan cara isi saldo PayPal melalui PC ini dilakukan jauh-jauh hari sebelum transaksi. 

Baca juga: OVO – Cara Top Up, Cara Cek Saldo, dan Promo

3. Isi Saldo PayPal Melalui HP

Memanfaatkan smartphone untuk berbagai transaksi keuangan bukan hal aneh di zaman sekarang. Begitu pula ketika kamu ingin mengisi saldo PayPal. Lalu, bagaimana caranya Top Up saldo PayPal melalui smartphone?

  • Buka aplikasi PayPal di HP kamu dan login menggunakan nama akun serta password yang dibuat ketika pertama kali registrasi.
  • Sebelum lanjut, pastikan sudah ada nomor rekening bank yang telah terhubung dengan PayPal.
  • Setelah itu, klik “Add Money” dan masukkan nominal uang yang ingin dimasukkan ke rekening PayPal.
  • Pilih “Next” kemudian ketika laman berganti pilih “Add to Your Balance.”
  • Saldo PayPal pun akan terisi dalam waktu maksimal 5 hari kerja.

4. Isi Saldo PayPal Melalui VCC (Virtual Credit Card)

Cara isi saldo PayPal yang terakhir adalah memanfaatkan VCC. Karena disebut virtual, secara fisik kartu kredit ini tidak berbentuk. Untuk memiliki VCC, kamu bisa membeli kartu tersebut di beberapa e-commerce. Berbeda dengan metode pengisian menggunakan kartu kredit di atas, jika menggunakan VCC kamu tidak perlu datang ke kantor penerbit kartu.

Masukkan saja informasi VCC yang dimiliki dan hubungkan dengan akun PayPal. Kamu bisa menggunakan PC atau smartphone ketika melakukan langkah ini. Setelah semua proses diselesaikan. PayPal pun bisa digunakan sesuai dengan limit VCC kita. Mudah bukan? Penggunaan VCC untuk transaksi di akun PayPal merupakan solusi bagi kamu yang tidak memiliki akses kartu kredit konvensional.

Selain 4 cara isi saldo PayPal di atas, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga agar PayPal dapat digunakan untuk bertransaksi. Apabila tertarik menggunakan alternatif pengisian saldo tersebut, pastikan aplikasi pihak ketiga yang digunakan aman, ya.

Nah, demikian ulasan tentang beberapa metode pengisian saldo PayPal yang bisa kamu pilih agar dapat melakukan transaksi keuangan internasional dengan mudah. Semoga informasi cara isi saldo PayPal di atas bermanfaat, selamat mencoba!

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].