Inilah Alasan Investasi P2P Lending Adalah Investasi Yang Menghemat Waktu

0
198
Investasi Yang Menghemat Waktu

Beberapa orang menganggap bahwa investasi merupakan hal yang memakan banyak waktu, terutama investasi-investasi yang memiliki keuntungan tinggi seperti investasi properti. Padahal nyatanya investasi tidak melulu memakan waktu yang lama. Baru-baru ini salah satu investasi yang menghemat waktu alias investasi yang memiliki jangka waktu pendek adalah investasi P2P lending.

Investasi yang satu ini menjadi pilihan banyak orang di era digital seperti sekarang. Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan setup preferensi investasimu, di p2p lending proses investasi akan jauh lebih mudah dan cepat. Tapi kenapa Investasi p2p lending ini menjadi investasi yang menghemat waktu?

  • Investasi Dapat Dimulai Dengan Modal Kecil

Saat kamu baru ingin memulai investasi awalmu, banyak hal yang kamu pertimbangkan. Salah satu pertimbangan yang paling sering ditemui adalah modal awal investasi. Hal ini kadang menjadi masalah. Bahkan beberapa dari mereka yang ingin memulai investasinya menjadi berpikir ulang dan malah mengurungkan niatnya melakukan investasi, karena modal awal investasi yang mengharuskan dengan dana yang cukup besar.

Di investasi p2p lending kamu tidak akan menemukan permasalahan seperti ini mengingat investasi di p2p lending biasanya dimulai hanya dari Rp 100 ribu. Hal ini akan menghemat waktu kamu saat memulai investasi awalmu.

  • Investasi Risiko Yang Rendah

Saat ingin memulai investasi tidak ada satupun dari kalian yang ingin dirugikan dengan adanya risiko investasi. Tetapi setiap investasi tentu memiliki risiko yang berbeda-beda. Namun, apabila melakukan investasi di p2p lending tingkat risiko dalam investasi ini relatif cukup rendah.

Baca juga: 4 Investasi Risiko Rendah Bisa Kamu Coba di Tahun Ini!

Ini dikarenakan pada p2p lending saat borrower ingin mengajukan pinjaman mereka akan di seleksi secara lebih ketat dan terlebih dahulu perlu melalui berbagai proses seperti verifikasi data, riwayat kredit yang dimiliki, pengecekan laporan keuangan dan lainnya. Hal ini cukup efektif dengan mengurangi risiko terjadinya gagal bayar dari borrower. Beberapa platform investasi p2p lending juga bahkan sudah memiliki asuransi kredit sebagai proteksi tambahan yang diperlukan untuk mereka yang membutuhkan proteksi lebih. 

Dengan hal-hal tersebut investor akan menghemat waktu untuk menentukan investasi yang aman untuknya.

  • Banyak Pilihan UKM Untuk Diberikan Dana

Sebagai investor, pastinya kamu membutuhkan banyak pilihan dalam investasimu. Ini kamu butuhkan untuk menyesuaikan pilihan-pilihan yang ada sesuai dengan preferensimu. Banyaknya pilihan UKM juga akan sesuai dengan tenor (waktu) dari investasi yang akan kamu pilih tersebut.

  • Proses Cepat dan Mudah

Saat melakukan proses investasi, biasanya sebagian dari kalian tentu pernah mengalami proses yang cukup panjang dan melelahkan. Ini tidak akan kamu temukan apabila melakukan investasi p2p lending, karena disini prosesnya cukup cepat dan mudah. 

Biasanya proses di platform p2p lending ini hanya daftar, verifikasi dan mulai melakukan investasimu. Hal ini juga tentu akan jauh lebih menghemat waktu dibandingkan kamu melakukan investasi lainnya.

Mulai Investasi Yang Menghemat Waktu Bersama Akseleran!

BLOG100 Akseleran Apps

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan langsung bisa juga menghubungi Eben (+62811-9300443) atau untuk pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi Omar (+62812-9799-7917) dan Rizky (+62811-1312-309) atau bisa via email [email protected]

Selamat Berinvestasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here