5 Cara Mendapatkan Investasi Yang Efisien

0
145
Investasi Yang Efisien

Investasi Yang Efisien – Di era sekarang banyak cara untuk mengembangkan dana yang kita miliki. Salah satu cara terbaiknya adalah dengan investasi. Tetapi dalam investasi ini juga, terdapat risiko di dalamnya. Karena itu beberapa orang mencoba memahami secara lebih dalam mengenai investasi yang akan mereka jalani. Setiap investasi juga memiliki banyak preferensinya masing-masing ada investasi yang risikonya tinggi ada juga investasi yang risikonya relatif lebih rendah. Untuk kamu yang ingin mencoba melakukan investasi awalmu.

Tidak perlu khawatir adanya risiko dalam investasi tersebut. Jika kamu melakukan investasi dengan sesuai dan dengan cara yang tepat, bukan tidak mungkin imbal hasil yang kamu dapatkan lebih optimal. Tetapi apa yang perlu kita lakukan untuk mendapatkan investasi yang efisien?

Hal Yang Perlu dilakukan Saat Ingin Mendapatkan Investasi Yang Efisien!

Jika ingin mendapatkan investasi yang efisien tentu ada beberapa tahapan yang harus kamu lalui yaitu:

  • Mulai dari Sekarang

Jangan tunggu kamu memiliki dana yang banyak baru kamu memulai investasi, tetapi lakukan investasi secepatnya agar dana kamu semakin berkembang. Hal ini juga dapat membantu kamu di masa depan untuk mempersiapkan hari tua kamu. Dengan memulai investasi dari sekarang kamu juga mulai dapat menentukan jangka investasi sesuai dengan kebutuhan kamu.

  • Lampaui Inflasi

Jangan sekali kali mengabaikan inflasi terutama untuk kamu yang memilih investasi jangka panjang untuk investasimu. Dengan adanya inflasi ini kamu harus melihat investasi yang efisien dalam menghadapi pertumbuhan inflasi di Indonesia. Bagi beberapa orang, investasi saham dan reksa dana merupakan investasi yang dapat bersaing dengan inflasi. Tetapi itu dulu, di era sekarang investasi seperti P2P lending dapat bersaing lebih baik dibandingkan investasi saham maupun reksa dana mengingat imbal hasil dari investasi P2P lending relatif lebih tinggi.

Baca juga: Contoh Inflasi Dalam Barang Konsumsi Sehari-Hari!

  • Lakukan Diversifikasi

Dimana ada risiko dalam investasi, maka kamu dapat melakukan diversifikasi pada investasimu. Untuk kamu yang belum mengetahui apa itu diversifikasi. Diversifikasi adalah suatu cara untuk menekan risiko yang ada dengan membagi dana ke beberapa aset/investasi. 

Contoh kamu ingin memulai investasi P2P lending dalam investasi tersebut terdapat banyak peluang yang dapat kamu lakukan saat akan melakukan investasi, maka kamu bisa membagi dana milikmu ke beberapa peluang untuk menekan risiko yang ada. Dengan itu beban yang dirasakan jika mengalami kerugian pun berkurang.

  • Tentukan Investasi Yang Tepat

Dalam menentukan investasi yang tepat kamu tidak perlu mencobanya satu per satu. Kamu hanya tinggal melihat investasi yang sesuai dengan tujuan dan kemampuan kamu secara finansial dan sesuai dengan preferensimu. Setiap jenis investasi juga terdapat kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Untuk pemula kamu dapat memulainya dengan modal yang relatif lebih kecil terlebih dahulu, setelah merasakan manfaatnya barulah ke investasi yang lebih besar. Jangan lupa juga untuk memilih investasi yang sudah terjamin dan memiliki trend meningkat seperti yang sekarang sedang meningkat yaitu investasi P2P Lending.

Di P2P Lending kamu tidak perlu memonitor perkembangan investasimu setiap hari, karena di awal investasimu disini kamu sudah bisa melihat risiko, imbal hasil dan detail lainnya. Sehingga kamu hanya tinggal menunggu payout bulanan kamu saja.

Tujuan utama investasi adalah untuk mengembangkan dana dalam jangka waktu beberapa bulan/tahun ke depan. So, jika kamu memonitor performa investasi kamu setiap hari maka akan menyusahkan juga. Maka dari itu pantau investasi kamu beberapa bulan sekali sekiranya sudah cukup.

Cari Investasi Yang Efisien? Investasi P2P Lending di Akseleran Jawabannya!

Daftar sekarang! Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode BLOG100. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman kok karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Daftar Akseleran dengan unduh aplikasi Akseleran di Google Play atau Apple App Store

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan langsung bisa juga menghubungi Eben (+62811-9300443) atau untuk pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi Omar (+62812-9799-7917) dan Rizky (+62811-1312-309) atau bisa via email [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here