5 Investasi Terbaik dan Menguntungkan di 2019

0
5029
Investasi Terbaik

Pada tahun 2018 trend berinvestasi terus mengalami peningkatan karena banyaknya investasi terbaik yang mulai muncul dan diperkirakan pada tahun 2019 nanti investasi juga masih terus diminati oleh masyarakat indonesia. Memang saat ini masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya berinvestasi, kesadaran investasi ini dibuktikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat pertumbuhan ekonomi indonesia sebesar 5,06% secara tahunan pada kuartal pertama 2018 yang disumbang oleh pertumbuhan investasi.

Investasi di Indonesia juga meningkat drastis dibuktikan dengan meningkatnya jumlah investasi dari tahun 2017 kuartal pertama sebesar 1,53% menjadi 2,54% pada kuartal pertama di 2018. Sumbangannya pun naik dari 2,45% pada kuartal keempat 2017.

Bukan tidak mungkin di tahun 2019 investasi mengalami peningkatan yang lebih baik dari tahun 2018. Beberapa investasi di bawah ini bisa menjadi investasi terbaik dan menguntungkan di 2019.

Investasi Terbaik dan Menguntungkan di 2019

  • Investasi Properti

Investasi yang selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya dan kemungkinan untuk turun sangat kecil. Investasi ini bisa dikatakan akan selalu mengalami kenaikan terus selama demand masih tinggi harga pun akan semakin tinggi. Bunga rata-rata investasi properti adalah sekitar 7%-14% per tahun, cukup menarik dibandingkan hanya sekedar menaruh uang di deposito.Jika kamu memiliki properti berupa rumah, rumah tersebut bisa dijadikan tempat usaha seperti kos-kosan dan bisa ditambah lagi dengan memaksimalkan kos tersebut untuk membuat usaha lainnya seperti laundry, catering dan lainnya.

Baca Juga: Persiapkan DP Rumah Dengan Investasi!

  • Investasi Emas

Investasi emas atau logam mulia masih menjadi investasi salah satu investasi terbaik dan cukup banyak diminati di Indonesia. Terlebih lagi investasi ini merupakan aset yang mudah dijual atau diuangkan. Tetapi untuk risiko investasi, investasi emas merupakan investasi yang cukup memiliki risiko salah satunya risiko menyimpan emas itu sendiri.

Sebenarnya pamor investasi emas sedang menurun belakangan ini karena bunganya yang tidak setinggi dahulu, hanya sekitar 5% per tahun, dan tidak bermanfaat untuk usaha produktif. Akan tetapi di tahun 2019, emas bisa menjadi alternatif investasi bagi kamu yang ingin aset yang mudah dijual.

  • Investasi Reksa Dana

Sederhananya, dengan berinvestasi reksa dana artinya kamu sudah berinvestasi di investasi saham, obligasi, dan deposito, tetapi melalui perantara manajer investasi yang profesional. Manajer investasi disini bertugas untuk mengumpulkan dana dan mereka yang mengelola investasi kamu dengan strategi yang mereka miliki.

Untuk mereka yang belum memiliki pengalaman cukup di bidang investasi, reksa dana bisa jadi pilihan karena dengan adanya seorang manajer investasi kamu hanya menyerahkan semuanya ke manajer investasimu. Tetapi bukan berarti mereka yang sudah memiliki pengalaman tidak cocok dengan investasi ini. Jika mereka yang berpengalaman ingin mendiversifikasikan investasinya, maka reksa dana bisa jadi pilihan karena relatif aman dan memberikan bunga yang kompetitif. Rata-rata bunga dari reksa dana berkisar antara 6%-12% per tahun.

  • Investasi Saham

Saham merupakan suatu bukti dari kepemilikan dari suatu badan usaha. Investasi  Ini bisa dikatakan sebagai investasi jangka pendek. Jika kamu berinvestasi saham secara langsung kamu juga bisa dikatakan sebagai pemilik dari perusahaan tersebut, tetapi porsi kepemilikannya juga sesuai dengan investasi yang kamu lakukan di perusahaan tersebut.

Saham sendiri berupa selembar kertas yang menyatakan bahwa nama yang tercantum di atas kertas tersebut merupakan pemilik saham/perusahaan sesuai dengan porsi atau berapa banyak penyertaan dalam perusahaan tersebut. Jika perusahaan tersebut berjalan baik maka saham tersebut akan memiliki nilai yang tinggi. Karena itu dalam berinvestasi saham, kamu harus senantiasa mengikuti perkembangan perusahaan yang sahamnya kamu beli dan juga industri di mana perusahaan tersebut berada.

  • Investasi Obligasi

Surat utang atau yang biasa dikenal dengan obligasi adalah instrumen investasi yang juga diperdagangkan di pasar sekunder Bursa Efek Indonesia (BEI). walau tingkat pamornya tidak seperti investasi saham atau pun investasi lainnya, tetapi investasi obligasi masih memiliki peminat dalam dunia pasar modal.

Investasi obligasi ini merupakan investasi yang dapat meraup keuntungan yang menjanjikan tetapi tingkat risikonya sangat minim.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here