3 Langkah Mudah Melakukan Investasi Keuangan!

0
372
Investasi Keuangan

Melakukan investasi keuangan untuk keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk mempersiapkan kehidupan yang lebih baik di kemudian hari. Tetapi untuk mendapatkan investasi yang dikatakan berhasil tidak mudah dan perlu usaha. Oleh karena itu ketahui dulu cara menggapai investasi keuangan yang berhasil untuk keluarga dengan beberapa cara ini. Dengan finansial yang baik kehidupan berkeluarga akan lebih baik, karena itu finansial merupakan salah satu aspek yang penting dalam berkeluarga. Maka sebaiknya kita dapat mengatur kondisi keuangan keluarga sedini mungkin.

Menabung bisa menjadi salah satu pilihan kamu, hanya kamu perlu memperhatikan adanya kenaikan atau penurunan inflasi yang tidak menentu. Karena setiap kebutuhan baik itu pendidikan, sosial maupun ekonomi tentu bergantung pada tingkat inflasi nasional.

Mulai Lakukan Investasi Keuangan dari Sekarang!

Menabung memang dapat menjadi salah satu pilihan untuk kamu, tetapi investasi sejak dini merupakan solusi terbaik untuk menghadapi kemungkinan permasalahan keuangan di masa depan.

Tentunya menabung berbeda dengan investasi, karena menabung tidak akan menambah nilai dari uang itu sendiri. Sementara, investasi sebaliknya, dengan melakukan investasi justru akan menambah nilai dari uang itu sendiri di masa depan.

Investasi juga beragam, seperti contohnya kamu memiliki investasi berupa bangunan seperti ruko, saat ini harganya mungkin masih relatif stabil tetapi 3-5 tahun ke depan mungkin harganya akan meningkat dan selalu naik. Karena itu, investasi merupakan cara terbaik mempersiapkan keuangan di masa depan.

3 Langkah yang Harus Dilakukan untuk Mempersiapkan Investasi di Masa Depan!

Saat ingin melakukan investasi untuk masa depan tentu diperlukan langkah-langkah yang tepat untuk memulainya.

  • Perhitungkan dengan Baik Keuangan Pribadimu

Apabila kamu baru dalam investasi, maka kondisikan batasan-batasan yang ada dalam dunia investasi dengan memperhatikan risiko yang ada memulainya dari yang lebih aman terlebih dahulu. Saat ingin melakukan investasi untuk masa depan tentu diperlukan langkah-langkah yang tepat untuk memulainya.

Aman di sini artinya memilih investasi yang sifatnya baik untuk pemula seperti contohnya investasi P2P Lending, karena investasi yang satu ini dapat dimulai dengan hanya Rp 100 ribu. Jadi, selain murah tentu untuk kamu para pemula dalam dunia investasi akan dipermudah dengan nominal awal yang hanya Rp 100 ribu.

  • Atur Sistem Keuangan

Atur keuangan dengan lebih baik lagi dengan cara lebih bijak, artinya kamu perlu mengatur sistem keuangan agar lebih selektif dalam memilih kebutuhan yang ada seperti memilih kebutuhan primer dan sekunder.

Baca Juga: 6 Tahapan Mudah Untuk Pengelolaan Keuangan!

  • Hitung Kembali Pengeluaran

Ingat! Sebelum melakukan investasi, kamu perlu memperhitungkan terlebih dahulu tanggungan atau pengeluaran yang ada dan belum diselesaikan. Seperti catat setiap kebutuhan pengeluaran setiap bulannya.

Jika kamu sudah menuntaskan segalanya dan kamu memiliki sisa tabungan di luar dari pengeluaranmu, maka sisihkan sebagiannya untuk modal investasimu di masa depan. Pada investasi juga kamu perlu melihat adanya risiko, menentukan jangka waktu dan aturan lainnya. Dalam dunia investasi, terutama untuk kamu yang baru dalam investasi jangan terlalu memikirkan imbal hasil yang besar, lihat dan pelajari dulu terutama seputar risiko yang ada.

Lakukan Investasi Keuangan Awalmu Bersama Akseleran!

Setelah melakukan 3 langkah di atas persiapkan investasi masa depan kamu sekarang bersama Akseleran.  

BLOG100 Akseleran Apps

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan langsung bisa menghubungi Eben (+62811-9300443) atau untuk pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi Omar (+62812-9799-7917) dan Rizky (+62811-1312-309) atau bisa via email [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here