4 Hal Mengapa Investasi Kecil-Kecilan Perlu Dimulai Sejak Dini!

14
1919
Investasi Kecil-Kecilan

Di kondisi seperti saat ini dengan ekonomi yang tidak menentu dan cenderung menurun membuat banyak orang yang mulai mencari pendapatan lebih lainnya salah satunya untuk mendapatkan passive income dengan cara yang mudah. Namun, untuk mendapatkan passive income tentunya memiliki berbagai cara salah satunya adalah dengan melakukan investasi.

Tetapi terkadang untuk memulai investasi dibutuhkan dana yang tidak sedikit, sebaliknya ada juga instrumen investasi yang tidak membutuhkan dana yang besar atau bisa dikatakan sebagai investasi kecil-kecilan. Lalu, apa iya dengan investasi kecil-kecilan dapat menghasilkan keuntungan yang optimal?

  • Meningkatkan Nilai Uang 

Tentunya jika melakukan investasi pastinya memiliki harapan bahwa akan meningkatkan nilai uang atau kekayaan yang dimiliki. Mungkin jika dibandingkan menabung uang yang kamu tabung bisa terkuras dengan biaya administrasi yang ada, ditambah jika uang dalam tabungan tidak berubah ataupun bergerak.

Karenanya investasi bisa menghasilkan yang sebaliknya, nilai kekayaan yang kamu miliki dapat bertambah. Tidak hanya itu investasi juga dapat meningkatkan nilai aset yang dimiliki aset yang dimiliki ini dapat bermacam-macam. Dengan berkembang atau meningkatnya nilai aset tentu akan berbanding lurus dengan kekayaan yang dimiliki para calon investor.

  • Mendapatkan Passive Income

Salah satu tujuan orang melakukan investasi tentunya untuk mendapatkan penghasilan tambahan sehingga orang tidak hanya berharap dari penghasilan utamanya seperti gaji bulanannya. Dengan investasi juga kamu dapat mendapatkan passive income terutama apabila kamu melakukan diversifikasi ke berbagai macam instrumen investasi ataupun beberapa peluang investasi.

Untuk nominalnya sendiri kamu bisa atur sesuai dengan kemampuan dan kebutuhanmu. Semakin kamu memahami investasi, maka semakin optimal juga hasil yang didapatkan.

Baca juga: Cara Mudah Mendapatkan Passive Income

  • Mempersiapkan Masa Depan

Seiring bertambahnya usia tentu kita akan semakin memikirkan untuk dapat tetap produktif terutama di masa pensiun. Karena itu untuk membuat agar kita tetap produktif di masa pensiun, maka melakukan investasi kecil-kecilan bisa menjadi salah satu pilihan dan bisa kamu lakukan dari sekarang.

Maka berinvestasi sejak muda adalah cara untuk membantu mempersiapkan masa depan dengan lebih baik. Dengan investasi yang telah direncanakan serta dimulai sejak sekarang tentunya membuat segalanya lebih baik di masa depan.

  • Mencapai Kebebasan Finansial

Memiliki kebebasan finansial adalah impian semua orang. Namun, tentu untuk mencapai kebebasan finansial tidak semudah yang diinginkan, apalagi hanya jika mengandalkan satu pemasukan. Karenanya, salah satu cara untuk menggapai kebebasan finansial adalah dengan melakukan investasi kecil-kecilan.

Salah satu caranya untuk mendapatkan kebebasan finansial adalah dengan mengembangkan dana melalui Peer-to-Peer (P2P) Lending. Di P2P Lending kamu dapat memulainya hanya dengan modal Rp100 ribu saja. Caranya dengan memberikan dana tersebut kepada mereka (UKM/UMKM) yang membutuhkan modal untuk pengembangan usahanya.

Dari aktivitas tersebut kamu akan mendapatkan keuntungan yang beragam umumnya mulai dari 12%-18% per tahun. Prosesnya tidak terlalu rumit sehingga bagi para pemula juga dapat dengan mudah untuk memulainya. Jadi, bagaimana sekarang sudah mulai tertarik untuk mulai melakukan investasi kecil-kecilan?

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].

14 COMMENTS

  1. […] Investasi kecil-kecilan merupakan contoh investasi yang sangat cocok dicoba untuk Anda yang merupakan pemula. Seperti diketahui, kondisi seperti saat ini ekonomi memang cenderung kurang menentu dan menurun. Karena itu wajar saja jika banyak masyarakat yang saat ini mencari penghasilan tambahan dengan jalan pasif income. […]

  2. […] Investasi kecil-kecilan yang bisa anda lakukan adalah investasi peer to peer lending. Apabila anda ingin melakukan investasi peer to peer lending, maka anda harus memahami dua pendekatan dalam konsepnya. Dua pendekatan dalam konsep peer to peer lending adalah sebagai peminjam atau pemberi pinjaman. […]

Comments are closed.