Intip Kerajaan Bisnis Donald Trump

0
366
Donald Trump - Sumber www.donaldjtrump.com

Calon presiden petahana dari Partai Republik ini kerap kali mendapat sorotan media internasional. Mengingat kebijakan-kebijakan yang dibuatnya seringkali memicu perdebatan kalangan masyarakat Amerika Serikat (AS) sendiri maupun kalangan masyarakat dunia.

Pertarungan kali ini, Donald Trump melawan Joe Biden untuk kembali memperebutkan kursi nomor satu Amerika Serikat (AS) periode 2020-2024.

Sebelum menjabat sebagai orang nomor satu di negeri adidaya, Trump terkenal sebagai pebisnis atau raja properti. Pria kelahiran 14 Juli tahun 1946 ini dalam membangun bisnis tidak hanya untuk mendapatkan keuntungan semata, melainkan tentang bagaimana membangun kerajaan bisnisnya. Tak khayal, bisnis yang digelutinya bisa dikatakan banyak.

Darah dan semangat berbisnis yang digeluti Donald John Trump, ternyata mengalir dari sang ayah yakni Fred Trump. Pada awal 1980-an, Trump melakukan pemotongan pita sebagai simbol dibukanya Trump Tower dan membuka kembali arena skating Central Park. Bahkan Trump telah mencoba berbagai bisnis, seperti hotel, kasino, maskapai penerbangan, steak, bahkan Universitas.

Baca Juga:
Ini Mekanisme Pilpres AS, Donald Trump atau Joe Biden?
Donald Trump vs Joe Biden, Harga Emas?

Mengutip beberapa artikel terpercaya, berikut kerajaan bisnis yang dibangun Donald Trump:

  • Trump Vodka
    Trump Vodka adalah merek vodka Amerika yang pertama kali diproduksi di Belanda, kemudian di Jerman oleh Drinks Americas di bawah lisensi Trump Organization.
  • Trump Mortgage
    Trump Mortgage adalah perusahaan jasa keuangan Amerika yang dinamai sesuai nama pemiliknya dan berkantor pusat di New York. Trump awalnya mengumumkan peluncuran Trump Mortgage Services pada Juli 2003.
  • Trump Shuttle
    Trump Shuttle adalah sebuah maskapai penerbangan yang dimiliki Donald Trump sejak tahun 1989 hingga 1992. Hak penggunaan lapangan penerbangan dan beberapa aset fisik yang diperlukan untuk mengoperasikan penerbangan antar-jemput, berada di Jalur Udara Timur yang dikenal sebagai Pesawat Ulang-alik Jalur Udara Timur.
  • Donald Trump’s Real Estate Tycoon
    Donald Trump’s Real Estate Tycoon adalah game simulasi bisnis yang dikembangkan oleh RedCap dan diterbitkan oleh Activision Value. Game ini dirilis untuk Microsoft Windows pada 7 November 2002. Kemudian diluncurkan kembali di Eropa oleh Xplosiv pada 3 September 2004.
  • Trump The Game
    Trump The Game adalah permainan papan yang dinamai sesuai nama Donald Trump. Namun perusahaan Milton Bradley yang merilis game tersebut pada tahun 1989, tidak laku di pasar yakni hanya terjual sebanyak 800.000 eksemplar dari yang diharapkan dua juta eksemplar.
  • Trump Institute
    Trump Institute adalah sesi perkuliahan umum yang didirikan pada tahun 2005. Sesi seminar tersebut dimiliki dan dioperasikan oleh Irene dan Mike Milin dari Boca Raton, Florida. Namun menggunakan nama Donald Trump melalui perjanjian lisensi dengan Trump University.
  • Trump Home Trump Productions
    Perusahaan produksi televisi Amerika yang didirikan oleh Donald Trump pada tahun 2004 sebagai lini bisnis hiburan dari Trump Organization.
  • Trump Golf
    Pengembang real estate, Trump mulai mengakuisisi dan membangun lapangan golf pada 1999. Pada saat terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat pada 2016, Trump memiliki 17 lapangan golf di seluruh dunia melalui perusahaan induknya, Trump Organization.
  • Trump Steaks
    Trump Steaks adalah merek steak dan daging lainnya yang tidak diproduksi lagi milik Donald Trump. Merek ini diluncurkan pada tahun 2007 dan secara eksklusif dijual melalui The Sharper Image dan QVC. Trump Steaks gagal terjual dengan baik melalui The Sharper Image, yang kemudian ditutup setelah dua bulan beroperasi.
  • Trump Ice
    Trump Ice Natural Spring Water, sering disebut hanya Trump Ice, adalah merek air kemasan yang dimiliki oleh pengusaha Amerika Donald Trump. Namun pada 2010 perusahaan ini berhenti beroperasi.
  • Trump Model Management
    Trump Model Management, kemudian disingkat menjadi T Management, adalah agensi model berbasis di New York City yang didirikan oleh Donald Trump sebagai T Model pada tahun 1999. Namun T Management ditutup oleh Trump pada bulan April 2017, tak lama setelah ia dinobatkan menjadi presiden AS.
  • Donald J. Trump Signature Collection
    Menjual koleksi aksesoris pria, pakaian pria, dan jam tangan.
  • GoTrump
    Perusahaan situs perjalanan online.
  • The Trump Entrepreneur Initiative
    Perusahaan yang bertujuan edukasi mengenai entrepreneur dan sertifikasi.
  • Trump Sales and Leasing
    Perusahaan penjualan rumah.
  • Trump Financial
    Perusahaan yang menyediakan layanan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).
  • Trump Magazine
  • Trump Ice Bottled Water
  • Donald Trump The Fragrance
  • Trump Chocolate
  • Trump Restaurants
  • Trump Books

Dalam mengembangkan bisnisnya, tentu Trump mengalami beberapa kali kegagalan bahkan hingga dinyatakan bangkrut. Namun anak ke-4 dari 5 bersaudara ini bergegas bangkit dengan belajar dari hal-hal yang membuatnya bangkrut, dan belajar dari orang terdahulu yang ingin kaya dalam dunia bisnis.

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]