Ini Penyesalan yang Harus Dihindari di Masa Tua

0
377
Ini Penyesalan yang Harus Dihindari di Masa Tua

Masa tua adalah tahapan hidup yang penuh harapan, namun juga bisa menjadi saat yang penuh penyesalan. Banyak orang yang saat merenungi perjalanan hidup mereka di masa tua, menyesali hal-hal yang terlewatkan saat masih muda. Kehidupan yang begitu sibuk, seringkali membuat kita lupa untuk memprioritaskan hal-hal penting yang akan memengaruhi masa depan kita. Jangan sampai ini terjadi dalam kehidupanmu ke depannya. Dengan mengetahui penyesalan-penyesalan ini, kamu bisa mengambil tindakan yang tepat saat masih muda, sehingga kita dapat menghindari penyesalan-penyesalan tersebut di masa tua.

1. Tidak mencoba membuka bisnis

Salah satu penyesalan yang sering muncul di masa tua adalah tidak mencoba membuka bisnis sendiri. Kesempatan untuk mencapai kemandirian finansial dan menggapai kesuksesan sering terlewatkan karena takut atau kurangnya dorongan untuk memulai bisnis.

2. Tidak berolahraga

Kesehatan adalah aset berharga yang sering diabaikan saat masih muda. Banyak yang menyesali kurangnya waktu yang dihabiskan untuk berolahraga, yang berdampak pada kondisi fisik yang buruk di masa tua.

3. Tidak menabung dana pensiun

Menabung untuk masa pensiun adalah keputusan bijaksana yang sayangnya sering diabaikan. Banyak orang menyesal karena tidak mengatur keuangan mereka dengan baik dan tidak memiliki tabungan yang cukup untuk menjalani kehidupan nyaman di masa tua.

4. Tidak mulai berinvestasi sedini mungkin

Investasi adalah kunci untuk membangun kekayaan jangka panjang. Banyak yang menyesal karena tidak memanfaatkan kesempatan untuk berinvestasi sedini mungkin, sehingga kekayaan yang bisa didapatkan di masa tua terbatas.

5. Tidak meluangkan waktu dengan keluarga

Kesibukan dan tuntutan hidup sering membuat kita mengabaikan waktu yang seharusnya dihabiskan bersama keluarga. Banyak orang menyesal karena tidak meluangkan waktu yang cukup untuk berkumpul dan menciptakan kenangan bersama orang-orang terkasih di masa tua.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut