Ide Kegiatan Libur Lebaran Seru di Rumah

0
83
Ide Kegiatan Libur Lebaran Seru di Rumah

Liburan lebaran adalah saat yang ditunggu-tunggu banyak orang karena merupakan momen dimana seseorang bisa pulang ke kampung halaman. Meski begitu, tak semua orang berkesempatan untuk pulang ke kampung halaman karena berbagai alasan. Jika kamu salah satu orang yang tidak mudik Lebaran, ada beberapa ide libur Lebaran seru yang bisa kamu lakukan di rumah atau di kota mu. Yuk, simak selengkapnya!

1. Jadi Turis dalam Kota

Meskipun tidak mudik ataupun liburan keluar kota, bukan berarti libur Lebaran kali ini kamu tak bisa berwisata. Kamu bisa mengunjungi berbagai objek wisata dalam kota yang mungkin belum sempat kamu kunjungi. Mulai dari museum bersejarah, monumen, hingga wisata alam di sekitar kota tempatmu tinggal bisa jadi pilihan liburan Lebaran untuk kamu yang tak mudik Lebaran.

2. Staycation

Salah satu konsep liburan kekinian yang bisa kamu jadikan pengisi saat di dalam kota adalah staycation. Kamu bisa mengeksplor hotel yang ada di kotamu untuk berganti suasana atau kamu bisa juga mencari hotel menarik di pinggiran kota untuk menghabiskan waktu libur Lebaran.

3. “Me Time”

Momen libur Lebaran untuk yang tidak mudik bisa jadi saat yang tepat untuk “me time”. Kamu bisa mengunjungi cafe dengan suasana yang nyaman sambil membawa buku bacaan favorit dan menikmati minuman favoritmu sendirian. Kamu juga bisa melakukan “me time” lainnya sesuai dengan hobi dan kegemaranmu. Selain itu, kamu juga bisa melakukan perawatan dan memanjakan diri di salon.

4. Movie Marathon

Ide lainnya adalah kamu bisa melakukan movie marathon alias maraton menonton film. Kamu bisa tonton film favoritmu di rumah melalui layanan streaming ataupun pergi menonton ke bioskop. Jangan lupa siapkan juga makanan ringan dan nikmati “movie marathon” seharian penuh dengan nyaman di rumah.

Beberapa ide liburan Lebaran jika kamu tidak mudik di atas bisa kamu pilih sesuai dengan hobi dan minatmu. Jadikan libur Lebaran tetap seru meski hanya di rumah saja. Selamat berlibur!

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut