Ide Bisnis Makanan Selama Bulan Puasa

0
336
Ide Bisnis Makanan Selama Bulan Puasa

Bulan puasa menjadi waktu yang sangat dinanti oleh umat Muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, mereka melakukan ibadah puasa di mana mereka berpuasa dari makanan dan minuman mulai dari fajar hingga matahari terbenam. Selain sebagai momen untuk meningkatkan spiritualitas, bulan puasa juga menjadi waktu yang tepat untuk menjalankan bisnis makanan. Berikut ini adalah beberapa ide bisnis makanan selama bulan puasa yang dapat kamu coba:

1. Minuman segar

Minuman segar menjadi hal yang sangat dibutuhkan saat berbuka puasa. Kamu bisa mencoba membuka usaha minuman segar seperti es buah, es campur, atau jus segar. Pastikan bahan-bahan yang kamu gunakan segar dan berkualitas agar minuman yang kamu tawarkan enak dan menyegarkan.

2. Hidangan berbuka puasa

Hidangan berbuka puasa seperti kolak pisang, bubur sumsum, atau es campur menjadi menu yang banyak dicari saat bulan puasa. Kamu bisa mencoba membuka usaha yang menyediakan hidangan berbuka puasa dengan variasi menu yang lengkap, seperti kolak pisang, biji salak, aneka gorengan, ataupun bubur kacang hijau. Pastikan makanan yang kamu tawarkan menggunakan kualitas bahan yang baik.

3. Hidangan utama

Setelah berbuka puasa, biasanya orang akan mencari hidangan utama yang mengenyangkan. Kamu bisa mencoba membuka usaha yang menyediakan hidangan utama seperti nasi goreng, mie goreng, atau sate. Kamu juga bisa menyediakan menu-menu tersebut di waktu sahur.

4. Kue kering

Ragam kue kering seperti seperti nastar, kue putri salju, atau kue kering lainnya menjadi menu yang banyak dicari saat bulan puasa, dan terlebih ketika lebaran. Kamu juga bisa menyediakan opsi hampers dengan menyajikan kue kering dalam kemasan yang cantik sehingga pelanggan bisa langsung memberikan kue kering ke keluarga dan kerabatnya.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut