Kisah Hillary Yip, CEO Startup Berusia 13 Tahun

0
127
Kisah Hillary Yip, CEO Startup Berusia 13 Tahun

Hillary Yip, gadis asal Hongkong berhasil menjadi CEO sebuah startup sejak usia 13 tahun. Yip menginisiasi startup edukasi bahasa dengan nama MinorMynas yang dibuat berdasarkan pengalaman pribadi Yip. Mulanya saat ia berusia 10 tahun, Yip kesulitan untuk belajar bahasa mandarin di sekolah. Ia lalu berpikir bagaimana posisi ribuan anak di seluruh dunia yang perlu belajar bahasa baru yang dipaksakan oleh berbagai situasi atau hanya oleh motivasi pribadi. Sejak saat itu dia berambisi untuk membuat aplikasi yang bisa mempermudah siapapun untuk belajar bahasa selain bahasa ibu mereka.

Melalui aplikasi ini memungkinkan anak-anak untuk dapat mengobrol, terhubung dengan semua orang melalui panggilan video, belajar, dan berdebat. Meskipun awalnya aplikasi hanya berfokus pada bahasa, namun banyak penggunanya yang terlibat dalam percakapan yang jauh melampaui pembelajaran bahasa. Dengan menghubungkan anak-anak dari lebih 60 negara dengan aplikasi pendidikan, dia berharap dapat memperluas pengetahuan tentang topik yang mereka sukai dan menciptakan lebih banyak pemahaman antar budaya.

Ide startup Yip ini kemudian memenangkan penghargaan Emerging Entrepreneur Challenge di Hongkong. Setelahnya, ada developer tertarik setelah melihat pitch dari Yip. Hingga pada tahun 2017, startup MinorMynas akhirnya mulai beroperasi dengan CEO Hillary Yip yang masih berusia 13 tahun.

Aplikasi itu sudah sekitar 4.000 kali diunduh di lebih dari 20 negara dalam bulan ke-9. Pengusaha muda dari Hongkong ini memiliki ide untuk membuat aplikasi tersebut berdasarkan pertumbuhan pribadi dan toleransi. Saat ini MinorMynas sudah di-download lebih dari 50 ribu orang di 50 negara.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut