Hierarki Luxury Brand Menurut Harganya

0
909
Hierarki Luxury Brand Menurut Harganya

Apakah kamu adalah seseorang yang peduli akan brand apa yang dibeli dan digunakan sehari-hari? Banyak orang beranggapan brand yang dipakai seseorang mencerminkan isi kantong yang memakainya. Merek mahal seakan-akan menjadi ajang adu kekayaan, meski tak semua orang beranggapan seperti itu. Pasalanya ada juga orang-orang yang membeli barang yang relatif mahal karena menyukai kualitasnya.

Ternyata barang-barang mewah ini pun memiliki hierarkinya sendiri. Erwan Rambourg, penulis buku “The Bling Dynasty” membuat piramida yang berisi hierarki dari berbagai merek mewah, mulai dari Starbucks hingga Leviev. Berikut ini hierarki barang mewah dari yang paling rendah hingga paling tinggi.

1. Everyday Luxury

Kategori pertama adalah everyday luxury yang bisa kita temukan di mana-mana. Dari sisi harga, barang-barang ini berkisar di bawah USD100 sehingga membuatnya paling mudah dijangkau

2. Affordable Luxury

Affordable luxury memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dari everyday luxury, yakni di rentang harga USD100-USD300. Biasanya affordable luxury bukanlah barang yang dipakai sehari-hari.

3. Accessible Core

Kategori selanjutnya adalah accessible core yang memiliki rentang harga USD300-USD1.500. Merek terkenal yang masuk ke kategori ini adalah Prada, Christian Louboutin, dan lainnya.

4. Premium Core

Premium core adalah kategori dengan barang mewah dengan kisaran harga USD3.000-USD5.000. Di level ini jenis barang yang beredar kebanyakan berupa tas, jam, dan perhiasan.

5. Super Premium

Untuk kategori super premium diduduki oleh brand terkenal di dunia seperti Hermes, Bottega Veneta, dan lainnya. Barang-barang dengan harga USD5.000-USD50.000 adalah barang yang masuk ke kategori super premium.

6. Ultra High End

Banyak merek perhiasan dan berlian seperti Leviev dan Graff yang masuk ke kategori ini. Pada level ini, harga barang dibanderol di atas USD50.000.

7. Bespoke

Level tertinggi barang dari merek mewah adalah bespoke, yang biasanya dibuat secara personal untuk pembelinya.

Apapun levelnya, kemewahan sifatnya relatif. Suatu barang yang menurut seseorang biasa saja bisa jadi suatu kemewahan bagi orang lainnya. Tidak hanya dinilai dengan angka, kemewahan juga bisa bergantung berdasarkan beberapa hal seperti area, waktu, ekonomi, budaya, hingga situasi dari ketersediaan sebuah barang atau jasa.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut