Cara Menjaga Gaya Hidup Sehat dengan Anggaran Terbatas

1
368
Cara Menjaga Gaya Hidup Sehat dengan Anggaran Terbatas

Gaya hidup sehat adalah impian banyak orang, namun tidak jarang dihadapkan pada kendala anggaran yang terbatas. Padahal, kesehatan adalah investasi jangka panjang yang tidak bisa ditukar dengan apapun. Menjaga kesehatan dapat memberikan banyak manfaat seperti terhindar dari penyakit, meningkatkan daya tahan tubuh, dan meningkatkan produktivitas. Simak beberapa tips sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menjaga gaya hidup sehat dengan anggaran terbatas.

1. Olahraga teratur

Olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun, tidak semua orang memiliki anggaran untuk berlangganan gym atau menyewa pelatih pribadi. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu dapat membuat jadwal olahraga yang bisa dilakukan di rumah atau lingkungan sekitar. Misalnya, jogging atau lari pagi, senam di rumah, atau bersepeda di lingkungan sekitar.

2. Memasak sendiri

Makanan yang sehat seringkali lebih mahal daripada makanan cepat saji atau instan. Namun, kamu dapat menghemat anggaran dengan memasak sendiri di rumah. Selain lebih hemat, memasak sendiri juga memungkinkan kamu untuk memilih bahan makanan yang sehat dan segar. Kamu juga dapat mengatur takaran garam, gula, dan minyak yang digunakan sehingga makanan yang dihasilkan lebih sehat dan bergizi.

3. Mengurangi konsumsi minuman bersoda

Minuman bersoda adalah salah satu sumber kalori yang tinggi dan seringkali dikaitkan dengan obesitas dan penyakit jantung. Selain itu, minuman bersoda juga lebih mahal dibandingkan dengan air putih atau teh. Untuk menjaga kesehatan dengan anggaran terbatas, kamu dapat mengurangi konsumsi minuman bersoda dan beralih ke air putih atau teh herbal yang lebih sehat dan terjangkau.

4. Menggunakan transportasi umum

Transportasi pribadi seringkali menjadi pilihan utama untuk berpergian karena lebih nyaman dan cepat. Namun, menggunakan transportasi pribadi juga membutuhkan biaya yang cukup besar seperti biaya bahan bakar dan perawatan kendaraan. Untuk menghemat anggaran dan menjaga kesehatan, kamu dapat menggunakan transportasi umum atau berjalan kaki jika jarak tempat tujuan tidak terlalu jauh.

5. Hindari stres

Stres dapat mempengaruhi kesehatan tubuh secara negatif dan juga dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti sakit kepala, tekanan darah tinggi, dan insomnia. Untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan, kamu perlu menghindari stres sebisa mungkin. Salah satu caranya adalah dengan membagi waktu antara pekerjaan, istirahat, dan hiburan sehingga tidak terlalu terbebani dengan pekerjaan.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.