Ini 5 Ciri Ciri Gaya Hidup Konsumtif!

1
11920
Gaya Hidup Konsumtif

Zaman sekarang siapa yang tidak tau arti kata dari ‘Hedon’? Saat ini hedonis atau hedonisme bukan lah lagi hanya sebuah pandangan, melainkan gaya hidup konsumtif yang dilakukan banyak kaum milenial sekarang. Biasanya juga kata tersebut sering sekali digunakan untuk menggambarkan mereka yang menggunakan uangnya hanya untuk keperluan yang kurang berguna. Hedon juga selalu ingin menunjukkan sifat kemewahan, kesenangan dan ingin menghabiskan uangnya untuk berfoya-foya. Bahkan beberapa orang juga rela berhutang hanya untuk mengikuti gaya hidupnya itu.

Jadi Hedonisme dan Gaya Hidup Konsumtif atau Seperti Apa Sih?

Hedonisme menurut KBBI adalah suatu pandangan hidup yang menganggap bahwa kesenangan dan kenikmatan materi merupakan tujuan utama hidup.

Mereka dapat dikategorikan seseorang yang hedonisme ketika mereka melakukan sebuah aktivitas yang mengarah ke modernisasi dan tentunya menghabiskan banyak uang dan waktu.

Oleh karenanya, gaya hidup konsumtif tidak mungkin lepas dari gaya hidup hedon yang dimiliki. Memang bagi sebagian orang gaya hidup konsumtif ini memberikan kebahagiaan, kepuasan dan kenikmatan tersendiri. Tanpa disadari, gaya hidup ini dapat membuat finansialmu kurang baik.

Lalu apa sih ciri-ciri orang yang memiliki gaya hidup konsumtif?

  • Rasa Gengsi Yang Tinggi

Sifat yang satu ini memang kerap kali menjadi suatu pendorong bagi seseorang untuk bersikap konsumtif dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. agar mereka terlihat mampu dimata orang lain, terutama dari segi finansial.

Buat kamu yang memiliki rasa gengsi yang tinggi, buang jauh-jauh lah sifat ini karena dengan memiliki rasa gengsi yang tinggi maka kamu akan mengikuti gengsi kamu selalu.

  • Selalu Ikut Trend

Kadang bagi sebagian orang, selalu mengikuti trend perkembangan sekitar tentu merupakan hal yang positif, tetapi apabila kamu mengikuti trend dengan berlebihan maka tentu ini akan menjadi hal yang negatif. Nah ciri yang satu ini sebenarnya sering sekali kamu temukan dimana mereka selalu senang mengikuti trend yang ada baik itu trend gadget, trend fashion dan trend lainnya. Biasanya keinginannya muncul setelah melihat barang terbaru yang baru keluar agar tidak ketinggalan trend.

Nah inilah yang salah. oleh karena itu, kamu harus membatasinya, karena sebenarnya mengikuti trend bukanlah hal yang salah, asal dengan kontrol yang tepat maka itu bisa menjadi hal yang positif,

  • Hidup Bermewahan

Ciri ini juga tidak akan terlewat apabila kita melihat orang yang memiliki gaya hidup konsumtif. Karena ini adalah salah satu kebiasaan yang lumrah yang biasa kita temui. Ya, kebiasaan seseorang yang konsumtif dapat diakibatkan dengan adanya keinginan untuk hidup lebih mewah dengan banyak barang dan fasilitas yang dimiliki.

  • Suka Dikagumi Orang Lain

Ini juga salah satu ciri orang yang menyukai gaya hidup yang konsumtif yaitu suka dikagumi oleh orang lain. Saat dia melakukan gaya hidup yang konsumtif dan ada orang yang memuji dia maka perasaannya langsung senang.

  • Pilih-Pilih Dalam Bersosialisasi

Beberapa dari mereka yang memiliki gaya hidup konsumtif juga biasanya memilih dengan siapa mereka bersosialisasi. Anggapannya jika mereka bersosialisasi dengan orang yang tidak memiliki gaya hidup konsumtif maka komunikasi yang dilakukan tidak akan sampai.

Daripada Memilih Gaya Hidup Konsumtif, Mending Lakukan Pendanaan di Akseleran!

Itulah beberapa ciri-ciri gaya hidup konsumtif seseorang. Nah, daripada kamu memilih gaya hidup konsumtif lebih baik kamu melakukan hal yang lebih bermanfaat seperti salah satunya melakukan pendanaan kepada para UKM yang membutuhkan dana.

Kamu bisa membantu para UKM yang ingin berkembang dengan melakukan pendanaan kepada mereka melalui Akseleran. Hanya mulai dari Rp 100 ribu kamu bisa membantu pengembangan UKM di Indonesia. Selain itu kamu juga akan mendapatkan bunga dari pendanaan yang kamu lakukan, bunga yang kamu terima juga rata-rata mencapai 18%-21% per tahun. Nah, Sebagai pengguna baru di Akseleran kamu juga bisa mendapatkan saldo awal senilai Rp 100 ribu dengan kode promo BLOG100.

Semakin Aman Melakukan Pendanaan di Akseleran!

BLOG100Akseleran AppsYuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

1 COMMENT

  1. […] Yang terakhir dan paling penting adalah tidak konsumtif. Pergunakan dana kamu sesuai dengan kebutuhan yang ada, bukan sesuai dengan keinginan. Selain dapat menghemat pengeluaran, dengan hal ini kamu dapat mengaturnya dengan memilah mana kebutuhan mana keinginan. Jangan terbawa lingkungan dan menyebabkan kamu spend ke sesuatu yang tidak perlu. Daripada kamu spend ke yang tidak perlu lebih baik kamu alokasikan dana kamu yang ada untuk melakukan investasi. Baca juga: Ini 5 Ciri Ciri Gaya Hidup Konsumtif! […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here