Ubah Gaya Hidup Hedonis Dengan 6 Cara Mudah Ini!

0
421
Gaya Hidup Hedonis

Gaya Hidup Hedonis – Dengan perkembangan teknologi yang cepat dan kemudahan dalam mencari segala hal yang dibutuhkan membuat sebagian masyarakat baik itu di ibu kota maupun di daerah memulai gaya hidup yang hedonis, dimana mereka melakukan hal yang berlebihan dengan membeli barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan namun tetap mereka beli. Kebiasaan ini memang muncul karena berbagai hal, baik itu tuntutan zaman, uang yang berlebih dan sebagainya. Dilema masyarakat Indonesia seperti itu, walau pendapatan masih belum cukup, akan tetapi mereka menyukai gaya hidup yang dapat dikatakan hedon.

Karena itu kamu yang sudah merasa seperti memiliki gaya hidup ini kamu bisa mulai ubah gaya hidup hedonis. Lalu, bagaimana sih cara yang tepat untuk ubah gaya hidup hedonis?

Ubah Gaya Hidup Hedonis Dengan Cara Ini!

Banyak cara yang dapat mengubah gaya hidup hedonis menjadi hidup yang lebih minimalis:

  • Hidup Dengan Lebih Sederhana

Hidup dengan sederhana merupakan awal dari kemudahan, tentu kalian masih ingat sejak kecil kalian sering diberikan pemahaman bahwa hidup dengan sederhana dan menabung untuk masa depan. Hidup sederhana juga bukanlah hidup yang kurang, hidup sederhana merupakan hidup dengan mementingkan apa yang menjadi kebutuhannya bukan keinginannya. Hidup sederhana juga bukan berarti kamu sulit untuk mengikuti perkembangan teknologi yang ada, tetapi dari hal tersebut kamu dapat mengambil sisi positif dari perkembangan teknologi yang ada.

  • Bekerja Lebih Keras

Pahami hasil dari kerja keras kamu, karena apabila kamu sudah bekerja giat lalu dana hasil kerja keras kamu hanya digunakan untuk kebutuhan yang sebenarnya belum dibutuhkan, maka akan sia-sia sekali.

  • Kurangi Hidup Konsumtif

Gunakan dana kamu dengan lebih bijak, tentukan mana kebutuhan primer, sekunder dan tersier ini berguna untuk mengatur arus dana kamu. Kurangi menghambur-hamburkan uang untuk kebutuhan yang tidak perlu.

Baca juga: 5 Langkah Membangun Hidup Minimalis Dengan Kualitas!

  • Memilih Pergaulan

Semakin banyak teman yang kamu miliki tentu semakin banyak pula melihat berbagai tipe teman tersebut. Inilah yang membuat kamu perlu lebih berhati-hati untuk memilih pergaulan, bukan tidak boleh memiliki banyak teman hanya kamu perlu teman jika kamu ingin ubah gaya hedonis ini. Usahakan mencari teman yang memang menyukai hidup lebih minimalis dan tidak berlebihan. Dalam hal ini pergaulan memiliki pengaruh yang sangat besar, karenanya kamu perlu lebih selektif lagi jika ingin terhindar dari gaya hidup hedonis.

  • Tidak Iri Dengan Orang Lain

Nah ini juga sering sekali kita temui dalam kehidupan sehari-hari baik itu orang lain maupun kita sendiri. Apabila teman atau orang yang tidak dikenal memiliki suatu barang yang baru dan bagus janganlah merasa iri dengan apa yang mereka miliki, ingatlah akan rasa syukur dengan apa yang kita miliki sendiri.

  • Membuat Prioritas Kebutuhan

Ini juga salah satu usaha untuk mengubah gaya hidup hedonis. Susun daftar kebutuhan prioritas kamu. Dalam daftar tersebut kamu pikirkan prioritas yang paling utama dalam hidupmu dari situ kamu bisa selalu mengingat prioritas tersebut. Jika memang tiba-tiba ada kebutuhan yang ingin kamu perlu berpikir ulang kembali apakah itu benar-benar dibutuhkan atau tidak atau apakah bisa ditunda atau tidak.

Ubah Gaya Hedonis Dengan Melakukan Pendanaan di Akseleran!

BLOG100 Akseleran Apps

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan langsung bisa juga menghubungi Eben (+62811-9300443) atau untuk pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi Omar (+62812-9799-7917) dan Rizky (+62811-1312-309) atau bisa via email [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here