Gaji Cuma Numpang Lewat? Intip Tips Ini!

0
347
Gaji Cuma Numpang Lewat? Intip Tips Ini!

Jelang akhir bulan merupakan saat yang ditunggu-tunggu bagi pekerja kantoran untuk menerima pembayaran gaji. Namun, tidak jarang gaji yang diterima hanya numpang lewat saja. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti banyaknya pengeluaran besarnya tagihan yang harus dibayarkan, atau keinginan untuk membeli sesuatu yang bukan kebutuhan pokok. Jangan sampai dibiarkan, karena hal ini bisa merusak keuanganmu dalam jangka panjang. Ada 4 tips yang bisa kamu lakukan untuk lebih mengatur keuangan saat gajian agar tidak habis begitu saja.

1. Lakukan Budgeting

Saat gajian tiba, lakukan pencatatan pengeluaran dengan baik.  Hal ini akan membantu kamu dalam memonitor kemana sajakah uang yang kamu miliki mengalir. Ini juga memudahkan untuk menetapkan prioritas dan memilah kebutuhan yang tidak perlu.

2. Atur Prioritas

Selanjutnya, kamu perlu untuk mengatur prioritas dalam kebutuhan. Dahulukan untuk membayar yang jadi prioritas dan kebutuhan pokok agar dapat dialokasikan dengan baik. Jika masih ada sisa, kamu bisa sisihkan dana untuk menabung dan berinvestasi.

3. Manfaatkan Promo

Belanja bulanan merupakan salah satu pos pengeluaran yang pasti ada setiap bulannya. Cermatlah memanfaatkan promo-promo yang ditawarkan sehingga kamu dapat berhemat dan memanfaatkan dana yang tersisa untuk keperluan lainnya.

4. Alokasikan Budget untuk SelfReward

Jika kamu berniat menghadiahi dirimu sendiri setelah satu bulan bekerja, langsung alokasikan budget tersebut agar tidak over budget. Namun kamu tetap harus bijak, hindari berbelanja konsumtif yang berlebihan dengan mengatasnamakan self-reward agar tidak merugikan di kemudian hari.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut