G20 Sumbang Rp7,5 Triliun ke PDB Indonesia

0
104
G20 Sumbang Rp7,5 Triliun ke PDB Indonesia

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia dilaksanakan di Bali pada 15-16 November ini. Kegiatan ini merupakan pertemuan puncak dari rangkaian agenda G20 selama presidensi G20 Indonesia. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, mengkonfirmasi hal ini pada konferensi pers Siap Sambut G20.

Menko Luhut menyampaikan bahwa KTT G20 akan memberikan dampak besar dalam pendapatan domestik bruto (PDB) tahun 2022 hingga $533 juta atau sekitar Rp7,5 triliun yang sebagian besar akan berputar di Bali.

Dari sisi penyerapan tenaga kerja, G20 membangkitkan tenaga kerja hingga 33 ribu orang dari berbagai sektor dan juga akan meningkatkan konsumsi domestik hingga Rp1,7 triliun. G20 juga mengundang para investor dari negara lain untuk bisa meningkatkan investasi pada Indonesia.

Menurut Menko Luhut, Indonesia memiliki peran strategis dalam percaturan global dan merupakan tempat investasi yang sangat-sangat strategis. Ini terlihat dari banyaknya permintaan bilateral dengan Presiden Joko Widodo. Presidensi G20 menjadi momentum bersejarah bagi Indonesia karena ini merupakan kali pertama digelar di tanah air.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut