12 Rekomendasi Franchise Makanan Terlaris 2023

1
878
Franchise Makanan Terlaris 2023

Franchise atau waralaba termasuk salah satu ide bisnis menarik bagi kamu yang ingin memiliki usaha, namun kesulitan jika harus membangun brand awareness dari nol. Namun, franchise juga punya risiko. Untuk meminimalisir hal tersebut, kamu bisa pilih bisnis potensial seperti franchise makanan. 

Sebagai rekomendasi, berikut ulasan 12  franchise makanan terlaris 2023. 

1. Kebab Turki Baba Rafi

Bisnis waralaba ini tidak hanya laris tetapi juga sukses mengembangkan brand-nya. Tercatat ada sekitar 1.300 outlet Kebab Turki Baba Rafi di seluruh Indonesia dan kurang lebih 68 outlet di 9 negara lain. Omset Kebab Turki Baba Rafi diketahui mencapai Rp500 ribu per hari dengan biaya kemitraan mulai dari Rp120 hingga Rp350 juta. 

2. Sabana Fried Chicken

Seperti halnya Baba Rafi nama Sabana di dunia bisnis kuliner cukup besar. Tercatat ada sekitar 500 kedai Sabana di seluruh Indonesia. Daya tarik Sabana adalah harga terjangkau. Tidak heran apabila produk Sabana cukup laris sehingga omset bisnis franchise makanan terlaris 2023 ini bisa mencapai Rp20 juta setiap bulannya.

3. RM Padang Pagi Sore

Nama Pagi Sore belakangan terkenal karena banyak selebgram dan influencer yang mempromosikan RM ini di akun media sosial mereka. Padahal Pagi Sore sudah berdiri sejak tahun 1972 dan memiliki sekitar 30 outlet di kawasan Jabotabek. Dibanding RM Padang lain, harga makanan di Pagi Sore memang lebih mahal. Meskipun begitu, banyak yang tertarik untuk bergabung dengan bisnis ini karena popularitasnya. 

4. Rocket Chicken

Selain Sabana, bisnis fastfood lain dengan harga kemitraan cukup terjangkau adalah Rocket Chicken. Saat ini, tercatat sekitar 760 outlet Rocket Chicken di seluruh Indonesia. Untuk mengetahui biaya kemitraan franchise makanan terlaris 2023 tersebut, kamu bisa menghubungi nomor resminya.

Baca juga: Memulai Bisnis Ternak Ayam Aseel: Ciri, Jenis dan Modalnya

5. Ngikan

Ngikan dikenal karena pemiliknya merupakan Niko Al Hakim, seorang influencer sekaligus musisi terkenal di kalangan anak muda. Namun karena cita rasa yang ditawarkan, restoran yang menjual olahan ikan fillet krispi ini jadi digemari masyarakat. Mengingat produknya cukup unik, sebaiknya lakukan riset pasar sebelum memutuskan berbisnis waralaba Ngikan.

6. ROKUROPA

Franchise makanan terlaris 2023 berupa camilan roti kukus dan roti panggang asal Bandung ini menawarkan paket waralaba yang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp9,9 juta hingga Rp25,7 juta. ROKUROPA sendiri termasuk salah satu jajanan viral saat pandemi. Saat ini, ROKUROPA diketahui telah membuka sekitar 57 gerai di seluruh Indonesia.

7. Kue Balok Parikesit

Harga murah dan rasa lezat merupakan daya tarik utama Kue Balok Parikesit. Tidak heran apabila jajanan ini banyak diminati orang. Jika tertarik, harga kemitraan Kue Balok Parikesit cukup bervariasi dan bisa disesuaikan bujet yaitu sekitar Rp14,1 juta hingga 17,6 juta.

8. Bakso Benhil

Bagi yang memiliki modal terbatas, waralaba Bakso Benhil bisa jadi pilihan karena biaya kemitraan bisnis ini mulai dari Rp4 juta saja. Mengingat bakso merupakan hidangan populer, modal tersebut cukup potensial untuk berkembang menjadi keuntungan yang menjanjikan.

9. Waroeng Pak Muh

Berawal dari sebuah warung bakso sederhana di teras rumah selebgram Fadil Jaidi, Waroeng Pak Muh kini berkembang menjadi salah satu bisnis franchise makanan terlaris 2023. Sejak Juni 2022, tercatat ada sekitar 23 gerai yang resmi beroperasi. Biaya kemitraan untuk memulai bisnis ini sendiri sekitar Rp125 juta. 

10. Gildak

Menjual aneka hidangan ala Korea Selatan, Gildak adalah salah satu bisnis yang dimiliki oleh Jovi Adhiguna, seorang influencer laris di kalangan anak muda. Mengingat hype K-Pop di negara ini, potensi sukses Gildak tentu cukup menjanjikan. Untuk mengetahui biaya kemitraan Gildak, kamu bisa mengunjungi akun Instagram resminya.

11. Geprek Bensu

Harga murah dan menu variatif merupakan daya tarik Geprek Bensu yang membuat bisnis ini populer. Ditambah pemiliknya merupakan selebriti ternama, yaitu Ruben Onsu, tidak heran apabila gerai Geprek Bensu banyak ditemukan di kota-kota Indonesia.

12. Roti John

Untuk memulai bisnis roti lapis ala Singapura ini kamu butuh modal sekitar Rp8 juta. Harga tersebut termasuk bahan baku dan perlengkapan jualan lainnya. Dengan modal tersebut, potensi keuntungan bisnis viral dan dikenal di kalangan anak muda ini sekitar Rp9 hingga Rp18 juta setiap bulannya. Menarik bukan?

Itulah ulasan tentang 12 franchise makanan terlaris 2023. Bagaimana, bisnis apa yang membuat kamu tertarik untuk menjadi pengusaha kuliner?

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

1 COMMENT

Comments are closed.