Tips Foto Produk Menggunakan Handphone

0
344
Tips Foto Produk Menggunakan Handphone

Pentingnya foto produk yang bagus untuk menarik minat pelanggan tidak bisa diragukan lagi. Dalam dunia bisnis, tampilan produk yang menarik dapat mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan. Oleh karena itu, usahakan kamu memiliki foto produk yang memenuhi standar kualitas yang baik.

Meski tidak semua orang memiliki kamera profesional untuk mengambil foto produk, kamu tidak perlu khawatir. Sekarang ini handphone dengan kamera canggih bisa menjadi solusi tepat untuk mengambil foto produk yang bagus. Lalu bagaimana untuk menciptakan foto produk yang bagus hanya dengan menggunakan handphone?

1. Perhatikan Tata Letak Produk

Sebelum mengambil foto, pastikan produkmu diletakkan pada posisi, angle, dan pencahayaan yang tepat. Pastikan produkmu terlihat jelas dan tidak terhalang oleh properti lainnya. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan properti tambahan yang mendukung produk kamu agar terlihat lebih menarik.

2. Gunakan Background Polos

Background yang polos akan membantu kamu untuk fokus pada produk yang ingin kamu tampilkan. Sebaiknya, gunakan warna putih atau abu-abu sebagai background agar produk kamu terlihat lebih profesional. Dengan background polos, kamu juga akan lebih mudah dalam melakukan editing foto produk.

3. Atur Pencahayaan

Pencahayaan yang baik sangat penting untuk menghasilkan foto produk yang jelas dan terang. Kamu bisa menggunakan lampu softbox atau lampu studio yang bisa diatur pencahayaannya agar hasil foto terlihat lebih baik. Namun, jika kamu tidak memiliki alat pencahayaan tersebut, kamu bisa memanfaatkan cahaya alami dari sinar matahari pada waktu pagi atau sore hari.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut