Fakta Seputar Festival Musik Coachella

0
447
Fakta Seputar Festival Musik Coachella

Festival musik Coachella selalu menjadi topik hangat di kalangan pecinta musik dan seniman di seluruh dunia. Acara ini menarik ribuan pengunjung dari berbagai penjuru dunia setiap tahunnya dan dikenal sebagai salah satu festival musik paling bergengsi di dunia. Pada perhelatannya tahun ini, Coachella tercatat dihadiri lebih dari 75.000 pengunjung.

Coachella pertama kali diadakan pada Oktober 1999 di Empire Polo Club di Indio, California, dan dilahirkan oleh Rick Van Santen dan Paul Tollett dari perusahaan promosi konser Goldenvoice. Coachella berhasil mengembangkan konsepnya dan menjadi salah satu festival musik terbesar di dunia dengan menampilkan deretan musisi terkenal dari berbagai genre musik. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang festival musik Coachella yang harus kamu ketahui.

1. Berawal dari Kerugian yang Besar

Coachella Festival pertama kali diadakan pada Oktober 1999 dan hanya dihadiri oleh 37 ribu orang, jauh dari target awal yang diharapkan mencapai 70 ribu orang. Festival ini mengalami kerugian besar hingga mencapai US$850 ribu atau setara dengan Rp12,7 miliar. Hal ini dikarenakan harga tiket yang terlalu murah sehingga tidak mencapai target penjualan.

2. Menampilkan Nama-Nama Besar

Coachella selalu dikenal sebagai panggung untuk menghadirkan reuni nama-nama besar dan musisi yang belum dikenal di media. Sejumlah artis yang pernah tampil di Coachella antara lain Guns N’ Roses, Madonna, Prince, Beyonce, dan Daft Punk. Tahun 2012 menjadi tahun yang paling banyak menghadirkan reuni band legendaris, yaitu At the Drive-In, Refused, Pulp, dan Radiohead.

3. Dibanderol dengan Harga Fantastis

Setelah mengalami kerugian, Coachella mengubah sistem penjualan tiket dari harian menjadi 3 hari yang membuat harga tiket semakin mahal. Harga tiket Coachella saat ini paling murah mencapai US$499 atau setara dengan Rp7,4 juta. Meski begitu, tiket selalu ludes terjual dalam waktu singkat setiap tahunnya.

4. Tempat yang Spesial

Coachella diadakan di area yang sangat spesial dan terpencil di Indio, California yaitu di Empire Polo Club yang biasanya digunakan untuk turnamen polo. Sebagai festival musik terbesar di Amerika Serikat, Coachella memiliki area seluas 250 hektar dengan panggung dan arena yang memadai untuk menampung ribuan penonton.

 Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut