Duck Syndrome Adalah: Definisi, Penyebab, dan Cara Mengatasinya

1
502
Duck Syndrome Adalah: Definisi, Penyebab, dan Cara Mengatasinya

Apakah kamu pernah merasa bahwa dari luar terlihat Bahagia namun sebetulnya di dalam kamu merasa terbebani? Kamu mungkin memaksa diri sendiri untuk selalu terlihat bahagia, merasa gagal jika tidak bisa memenuhi tuntutan dari orang lain ataupun suka membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Hati-hati mungkin kamu sedang mengalami Duck Syndrome!

Duck Syndrome adalah kondisi dimana seseorang terlihat baik-baik saja di luar, namun di dalam ia merasakan begitu banyak beban dan kecemasan. Disebut Duck Syndrome karena ketika bebek berenang, mereka terlihat tenang namun di balik itu ada perjuangan dari kakinya yang berjuang keras untuk bergerak agar tubuhnya tetap di atas air. Lalu apa saja penyebab Duck Syndrome ini? Hal ini mungkin disebabkan karena kamu terlalu perfeksionis, memiliki kepercayaan diri yang rendah, memiliki trauma karena masa lalu, ada pengaruh dari media sosial dan pergaulan, ataupun adanya ekspektasi yang tinggi dari keluarga dan lingkungan sekitar.

Kondisi ini tentu saja tak boleh diremehkan. Jika Duck Syndrome dibiarkan bisa mengganggu mental yang nantinya membuatmu depresi berat dan dapat menyebabkan gangguan kecemasan. Jika tidak segera diatasi, hal ini akan berdampak kepada kehidupanmu sehari-hari.

Lalu bagaimana agar terhindar dari Duck Syndrome? Kamu bisa mulai dengan mencintai diri kamu sendiri, jangan biarkan media sosial mempengaruhi hidup kamu. Bekerjalah sesuai kapasitas dan kemampuanmu. Kamu juga bisa menyediakan waktu untuk me time dan relaksasi agar tidak stress dan mencoba untuk Positive Thinking. Yang terpenting, kamu harus berhenti membanding-bandingkan diri kamu dengan orang lain.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut