Datangkan Cuan Tambahan dengan Side Hustle

0
213
Datangkan Cuan Tambahan dengan Side Hustle

Banyak jalan menuju Roma, banyak juga cara untuk mencari cuan tambahan. Salah satu cara untuk mendapat penghasilan yang sedang populer saat ini adalah side hustle atau pekerjaan sampingan. Meski terdengar mirip, namun pada hakikatnya side hustle berbeda dengan side job. Side hustle dilakukan sesuai dengan minat untuk mengisi waktu luang sekaligus mengisi dompet tanpa mengganggu pekerjaan utama. Karena dinilai relatif lebih fleksibel, para milenial dan gen Z menyukai kegiatan ini. Rata-rata side hustle dibayar dengan sistem jam ataupun komisi. Jika mempunyai waktu luang lebih banyak, maka penghasilan yang didapatkan pun bisa menjadi lebih besar. Adapun beberapa contoh side hustle yang banyak diminati antaranya adalah affiliate marketer, jasa titip atau personal shopper, dropservice dan jasa live streaming.

Jika kamu berminat, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menjalani side hustle. Yang pertama adalah kamu harus mengatur waktu dengan baik dan mengatur tugas secara efektif. Orang yang menjalani side hustle terkadang tidak siap saat side hustle-nya berkembang pesat hingga menjadi pekerjaan full-time job. Selanjutnya, kamu harus pandai mengatur keuangan dari hasil tersebut. Ingat, kamu tidak bisa menganggap bahwa seluruh pendapatan adalah keuntungan. Kamu membutuhkan modal untuk keberlangsungan side hustle-mu. Namun setelah kamu berhasil menghasilkan pendapatan yang cukup, kamu tidak perlu lagi menginvestasikan kembali semua keuntungan agar dapat menghasilkan lebih banyak penjualan.

Bagaimana, apakah kamu berminat menggeluti side hustle?

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut