Ciptakan SDM Unggul, Akseleran Dukung Program Co-Op

0
233
Kezia Napitupulu, Head of HC & GA Akseleran melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Career Center UPH di UPH Global Campus, Tangerang, Rabu (28/8/2019).

TANGERANG – PT. Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) terus berakselerasi. Adapun akselerasi yang dilakukan Akseleran adalah terus menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

Salah satu wujud nyatanya, Kezia Napitupulu selaku Head of HC & GA Akseleran melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Mou) dengan Career Center Universitas Pelita Harapan (UPH) untuk Program Belajar Bekerja Terpadu (Co-Operative Academic Education/Co-Op) yang berlangsung di UPH Global Campus, Tangerang, Rabu (28/8/2019).

Sebagai informasi, Program Co-Op merupakan program kerja sama dengan berbagai industri kerja untuk menerima mahasiswanya kerja praktik atau magang di perusahaan. Tujuan dari program ini adalah selain untuk menerapkan ilmu yang telah didapat, work ethics dari mahasiswa akan terbentuk sehingga ketika memasuki dunia kerja yang sebenarnya maka mahasiswa tersebut tidak membutuhkan waktu panjang untuk beradaptasi dan dapat lebih percaya diri karena sudah pernah mengerjakan tugas itu sebelumnya.

“Akseleran sudah menerima dua mahasiswa dari Program Co-Op pada periode Mei hingga Agustus tahun ini. Keduanya magang di Departemen Risk dan Departemen Kredit dan mereka berkuliah di Fakultas Matematika. Kami senang dengan kehadiran kedua mahasiswa tersebut dan mengapresiasi mereka karena dapat berperan layaknya sebagai karyawan Akseleran dan juga cocok dengan budaya kerja di Akseleran,” ujar Kezia.

Menurut Kezia, Program Co-Op memiliki perbedaan dengan kerja praktik atau magang. “Mahasiswa yang dikirim untuk mengikuti Program Co-Op akan diberikan kesempatan untuk mengerjakan tugas yang berhubungan dengan ilmu yang didapat di kampus dan merasakan bagaimana menjadi seorang karyawan, bukan mengerjakan tugas administrasi atau remeh temeh lainnya,” tambah Kezia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here