Cerita Christopher Gultom di POP 103 FM

0
2671
Christopher Gultom - Chief Investment Officer & Co-Founder Akseleran

Akseleran sebagai platform teknologi keuangan (financial technology/fintech) yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mengedukasi dan memberikan informasi terkait perkembangan Akseleran. Salah satunya adalah melakukan talkshow dengan Radio Swasta di Jakarta.

Christopher Gultom – Chief Investment Officer sekaligus Co-Founder Akseleran berbagi kepada pendengar Radio POP 103 FM  pada program e-talk (entrepreneur talk) beberapa waktu lalu. Berikut cuplikan cuap cuap Christopher Gultom bersama Jovita (penyiar).

Apa itu Akseleran?

Singkatnya, Akseleran mediator yang punya uang dan UKM yang butuh modal, artinya jika orang yang memiliki uang dan ingin mendanai UKM yang pasti aman dan risikonya sudah terukur. Kenapa pasti aman dan risiko terukur ? karena Akseleran sudah sortir UKM-UKM yang ingin masuk ke Akseleran. Lalu jika ingin melakukan pendanaan di Akseleran bisa mulai dari Rp100 ribu.

Bagaimana cara lender mengetahui uangnya disalurkan ke UKM?

Akseleran terdaftar dan diawasi OJK, jadi semuanya diatur sehingga dijamin Akseleran benar-benar menyalurkan uang lender ke UKM-UKM yang ada di Akseleran.

Bagaimana jika ada pendengar POP FM yang ingin mengajukan pinjaman ke Akseleran?

Syarat UKM yang bisa meminjam, Pertama mid size UKM yang pendapatannya berkisar Rp500 juta – Rp1 miliar per bulan, minimal menjalankan usahanya satu tahun, memiliki rekening koran dan harus sudah pernah mencatatkan keuntungan selama menjalankan usahanya. Hal ini guna menjaga lender Akseleran. Kedua, low size UKM yang tidak bisa memberikan laporan keuangan tapi sudah menjadi member di Tokopedia & Bukalapak. Karena Akseleran bekerja sama dengan dua ecommerce tersebut, sehingga Akseleran bisa memberikan pinjaman kepada merchant-merchant tersebut.

Berapa manfaat ekonomi yang didapat lender jika melakukan pendanaan di Akseleran?

Bunga di Akseleran rata-rata 18%-21% per tahun. Namun jika ingin pendanaan di Akseleran, lender disarankan untuk tidak menaruh semua dananya ke satu UKM, hal ini sebagai bentuk diversifikasi.

Tertarik untuk diversifikasi dana lebih Anda? Belum percaya jika Akseleran adalah cara mengembangkan dana Anda? Christopher Gultom – Chief Credit Officer sekaligus Co-Founder Akseleran berbagi kepada pendengar Radio POP 103 FM  pada program e-talk (entrepreneur talk) beberapa waktu lalu. Berikut cuplikan cuap cuap Christopher bersama Jovita (penyiar POP FM):

Daftar sekarang dan dapatkan bunga hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode BLOG100. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman kok karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Daftar Akseleran dengan unduh aplikasi Akseleran di Google Play atau Apple App Store

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here