Cara Mudah Cek Tagihan Indihome dengan Cepat

0
163
Cek Tagihan Indihome

Internet kini memang sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di dunia. Terlebih lagi sejak pandemi, kegiatan sekolah dan pekerjaan dilakukan secara online sehingga meningkatkan kebutuhan masyarakat atas akses internet. 

IndiHome adalah salah satu provider internet terbesar di Indonesia dengan jaringan yang sangat luas. Jadi tidak mengherankan jika banyak orang menggunakan provider ini.

Tagihan internet IndiHome cenderung tidak banyak berubah setiap bulannya. Namun, Anda tetap harus memeriksa tagihan secara berkala untuk mengetahui jika ada perubahan harga, serta untuk mengetahui kapan saatnya Anda membayar tagihan. Berikut ini adalah beberapa cara mudah cek tagihan IndiHome dengan cepat yang bisa Anda ikuti.

Aplikasi myIndiHome

Cara paling mudah dan cepat adalah melalui aplikasi myIndiHome yang sudah tersedia di Google Play maupun App Store. Jadi, langkah pertama adalah mengunduh kemudian memasang aplikasi ini di telepon pintar dan masuk menggunakan akun Anda.

Ketika sudah masuk ke dalam akun, klik menu Profil yang ditandai dengan gambar ikon manusia di pojok kiri atas kemudian pilih menu tagihan. Tagihan bulanan Anda akan muncul dan klik Bayar untuk mengetahui rinciannya. 

Website Resmi MyIndiHome

Jika Anda tidak ingin cek tagihan IndiHome menggunakan aplikasi, langkah selanjutnya adalah melalui website resmi myIndiHome. Caranya buka ke website resmi IndiHome di www.indihome.co.id. Kemudian, pilih menu profil myIndiHome yang ditandai dengan ikon manusia di pojok kanan atas.

Selanjutnya, klik menu Tagihan dan pilih satu di antara dua cara masuk ke dalam akun, baik melalui email atau nomor telepon Anda. Jika masuk menggunakan email, Anda akan diminta untuk memasukkan password. Namun, jika masuk menggunakan nomor telepon, Anda akan mendapatkan kode OTP ke nomor tersebut dan masukkan kode ke kolom yang tersedia.

Setelah berhasil masuk ke halaman profil, maka Anda akan bisa melihat Nomor Layanan beserta tagihan IndiHome yang sedang berjalan.

Cek Tagihan IndiHome Melalui SMS atau Telepon

Cara ketiga adalah memeriksa tagihan melalui fitur SMS. Langkah ini juga lebih cepat dan mudah karena Anda tidak perlu membuka laman situs maupun aplikasi. Caranya adalah dengan mengirim SMS ke (021) 70757147. Format yang harus dituliskan adalah EBS(spasi)email(spasi)nomor telepon rumah atau nomor pelanggan IndiHome Anda. 

Selain melalui SMS, Anda juga bisa menanyakan tagihan secara langsung melalui telepon. Caranya, dengan menggunakan nomor telepon yang digunakan saat mendaftar IndiHome, langsung hubungi nomor (021)-147. Admin nantinya akan langsung memberi tahukan informasi status dan tagihan Anda secara langsung.

Baca juga: 4 Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan

Melalui Media Sosial

Anda juga bisa bertanya langsung ke media sosial resmi IndiHome untuk memeriksa berapa tagihan yang sedang berjalan. Caranya adalah dengan mengirim pesan langsung atau Direct Message (DM) ke akun Twitter IndiHome di @TelkomCare. 

Ketikan Anda mengirimkan pesan, admin akun tersebut biasanya akan menanyakan Nomor Pelanggan, Nama yang digunakan dan Nomor telepon seluler. Selanjutnya, admin akan mengirimkan informasi tentang tagihan yang sedang berjalan.

Selain cek tagihan IndiHome, Anda juga bisa menyampaikan saran atau keluhan yang selama ini dialami melalui akun ini. Responsnya cukup cepat dan memuaskan. Ketika terjadi gangguan dan melapor melalui media sosial, biasanya pihak IndiHome akan segera membantu mengatasi masalah yang terjadi. 

Melalui Tokopedia

Kalau Anda termasuk pengguna aplikasi e-commerce Tokopedia, tidak perlu mengunduh aplikasi myIndiHome hanya untuk memeriksa tagihan bulanan. Pasalnya aplikasi Tokopedia juga memiliki fitur tersebut. 

Caranya adalah dengan membuka aplikasi Tokopedia, kemudian pilih menu top up dan tagihan. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke laman yang berisi beberapa pilihan tagihan. Pilih menu ‘Telkom’ atau ‘Internet dan TV Kabel’. Selanjutnya, pilih operator IndiHome dan masukkan nomor pelanggan Anda. Tekan tombol ‘Bayar’ dan Anda akan diarahkan ke halaman tagihan IndiHome selama satu bulan. 

Menariknya lagi, selain memeriksa tagihan, Anda juga bisa langsung membayarnya melalui aplikasi tersebut. Jadi, cukup mudah, bukan?

Nah, itulah tadi beberapa cara cek tagihan IndiHome dengan mudah dan cepat. Dengan memeriksa tagihan secara rutin, Anda bisa merencanakan pengeluaran bulanan dengan lebih baik dan cermat sehingga pengaturan anggaran bulanan juga akan lebih mudah. 

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata 10,5%-12% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]