Ini 4 Cara Mudah Cek Pulsa Telkomsel : Simpati, KartuHalo dan AS

0
4780
Cek Pulsa Telkomsel

Siapa yang tidak kenal Telkomsel? Merek dagang yang berada di bawah naungan Telkom ini merupakan provider jaringan seluler terbesar di tanah air. Pada tahun ini saja, tercatat ada lebih dari 169 juta pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia.

Setelah mengumumkan peluncuran logo baru di awal tahun ini, Telkomsel juga berencana untuk melebur beberapa produknya menjadi satu. Produk yang dimaksud adalah kartu prabayar Simpati, Loop, dan Kartu As. Ketiganya akan menjadi satu produk saja, yaitu Telkomsel Prabayar. Sementara itu, produk pascabayar KartuHalo akan berubah nama menjadi Telkomsel Halo.

Terlepas dari rencana tersebut, cara cek pulsa Telkomsel pada dasarnya tidak mengalami perubahan. Jika Anda adalah pengguna baru yang belum tahu cara melakukannya, inilah 4 metode yang bisa dipakai untuk mengecek sisa pulsa Telkomsel:

4 Cara Cek Pulsa Telkomsel dengan Lebih Mudah

  • Cek Manual Melalui USSD Code

USSD code adalah serangkai kode yang bisa Anda akses melalui panggilan telepon untuk membuka menu jaringan seluler. Kode ini biasanya diawali dengan tanda bintang (*) dan diakhiri dengan sebuah tagar (#).

Untuk mengecek pulsa Telkomsel, Anda hanya perlu membuat panggilan ke nomor *888#. Setelah menu jaringan terbuka, akan ada beberapa pilihan yang tersedia. Pilihan ini umumnya berupa program promosi atau opsi pembelian paket-paket seluler. Masukkan angka 4 lalu klik “ok” untuk melihat sisa pulsa Anda.

  • Cek Manual Melalui Panggilan Telepon

Selain memakai kode USSD, Anda pun bisa memakai metode panggilan langsung untuk mengetahui informasi sisa pulsa. Metode ini sangat berguna bagi para penyandang disabilitas, khususnya kaum tuna netra, atau Anda yang kesulitan mengakses kode USSD karena alasan tertentu.

Anda hanya perlu menelepon nomor 888 dengan nomor Telkomsel. Mesin penjawab secara otomatis akan menyebutkan sisa pulsa beserta masa berlaku kartu Anda. Tenang saja, panggilan ini bebas pulsa sehingga Anda bisa memakainya meskipun pulsa sudah hampir habis atau bahkan nol.

  • Cek Pulsa Lewat Aplikasi My Telkomsel

MyTelkomsel adalah aplikasi resmi Telkomsel yang dapat Anda unduh secara gratis melalui Playstore dan Appstore. Aplikasi ini memiliki segudang fitur yang bisa Anda coba, mulai dari sistem check in harian berhadiah kuota internet gratis, hingga opsi langganan kanal video berbayar seperti Disney Plus dan HBO Go.

Untuk cek pulsa Telkomsel melalui aplikasi, Anda hanya perlu masuk ke aplikasi My Telkomsel saja. Sisa pulsa akan terpampang jelas di halaman utama beserta jenis paket dan sisa kuota yang Anda miliki. Sebagai tambahan, semakin sering Anda bertransaksi lewat aplikasi ini, semakin banyak poin yang bisa dikumpulkan untuk ditukarkan dengan beragam layanan gratis dan kupon undian berhadiah, lho.

Baca juga: Ini 3 Cara Isi Token Listrik dengan Lebih Cepat dan Mudah!

  • Cek Pulsa Lewat Asisten Virtual

Asisten virtual merupakan fitur yang bisa Anda temukan di akun-akun resmi Telkomsel. Fitur ini pada dasarnya adalah layanan autoreply berbasis pesan singkat yang bebas dipakai oleh pelanggan. Saat ini, asisten virtual Telkomsel diberi nama “Veronika” dan dapat diakses melalui kanal-kanal berikut ini:

Untuk cek pulsa Telkomsel asisten virtual, Anda hanya perlu mengetik “Hai”, lalu ketik “cek pulsa”. Dalam beberapa detik, bot secara otomatis akan mengirimkan informasi tersebut. Selain lewat kanal aplikasi di atas, Anda pun bisa mengakses fitur ini lewat aplikasi MyTelkomsel dan situs resmi Telkomsel.

Kesimpulan

Demikianlah artikel mengenai 4 cara cek pulsa telkomsel. Seiring perkembangan teknologi yang makin canggih, opsi untuk melakukan pengecekan pulsa lewat aplikasi tentu adalah opsi yang paling digemari. Selain lebih cepat, opsi ini juga lebih jarang mengalami error karena terus mendapat pembaruan dari pihak pengembang.

Bagi Anda yang tidak memiliki ponsel pintar atau tidak punya ruang untuk mengunduh aplikasi MyTelkomsel, cek pulsa telkomsel lewat cara manual seperti kode USSD tetap menjadi opsi terbaik. Namun, opsi pengecekan pulsa lewat kode USSD kini mulai ditinggalkan para pengguna akibat masalah jaringan yang terus berulang.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]