5 Cara Mudah Untuk Cari Uang Tambahan

0
2225
cari uang tambahan

Beberapa orang tentu masih memiliki anggapan bahwa cara mendapatkan uang adalah dengan bekerja di kantoran dengan pekerjaan yang tetap, padahal nyatanya cari uang tambahan bisa didapatkan melalui banyak cara. Terutama dengan perkembangan dunia digital yang meningkat cukup signifikan dalam beberapa tahun belakangan ini. Banyak sekali cara untuk cari uang tambahan melalui internet, salah satunya dengan memanfaatkan kemampuan yang dimiliki lalu menjualnya kepada orang-orang yang membutuhkan.

Dengan kemudahan yang ditawarkan melalui internet inilah membuat banyak wanita dapat bekerja dengan lebih fleksibel seperti bekerja dari rumah tanpa meninggalkan kewajibannya sebagai seorang ibu. 

Lalu, apa saja sih sebenarnya cara untuk cari uang tambahan dengan lebih mudah?

  • Memanfaatkan Barang yang Sudah Tidak Digunakan untuk Dijual

Jika kamu memiliki banyak barang yang tidak terpakai, manfaatkanlah barang-barang tersebut untuk ditawarkan atau dijual melalui garage sale atau situs online. Berjualan secara online juga dapat lebih mudah dan efisien karena jika memilih menggunakan situs online tentu hal-hal seperti tenaga, waktu yang dikeluarkan dan tentunya modal tidak akan terlalu besar, karena semuanya jauh lebih mudah dibandingkan secara offline.

Apabila kamu tidak suka menggunakan platform online kamu dapat memanfaatkan garage sale untuk memasarkan barang-barang yang sudah tidak digunakan. Kamu dapat mulai mencari lahan kosong yang strategis agar dapat perhatian dari banyak orang sehingga mereka tertarik untuk membeli barang tersebut.

  • Menulis Artikel untuk Blog Pribadi

Untuk kamu yang memiliki hobi menulis, kamu dapat memanfaatkan kemampuanmu untuk cari uang tambahan. Kamu dapat mulai membuat blog pribadi lalu dapat menulis artikel secara rutin agar dapat menarik para pembaca untuk mengunjungi blog milikmu. Untuk pemula mulai lah untuk memanfaatkan blog yang gratisan saja terlebih dahulu. Apabila akhirnya berkembang, kamu dapat membeli domain baru untuk meningkatkan tampilan dan kualitas dari blog milikmu.

  • Menyewakan Rumah atau Apartemen

Ini juga menjadi salah satu cara untuk mencari uang tambahan. Apabila kamu memiliki rumah atau apartemen lebih dari satu, kamu dapat memanfaatkannya untuk disewakan. Pastikan properti milikmu itu berada di lokasi yang strategi sehingga banyak orang yang akhirnya tertarik menyewa properti milikmu.

Untuk mengoptimalkan propertimu agar laku tersewa, kamu dapat memasarkannya juga melalui situs online agar jangkauan dapat lebih luas. Jangan lupa untuk memberikan harga sewa yang pas dan sesuai tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah sesuai dengan fasilitas dari properti yang dimiliki.

Baca juga: 7 Peluang Usaha yang Paling Menjanjikan di 2020

  • Menjadi driver online

Kebutuhan akan transportasi yang baik dan berkembang memang selalu ditunggu oleh masyarakat saat ini. Namun, dengan munculnya aplikasi ojek online banyak masyarakat merasa terbantu akan adanya transportasi jenis yang satu ini. Selain murah, ojek online juga sangat mempermudah mereka untuk melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lainnya.

Tingginya kebutuhan akan ojek online menjadi keuntungan sendiri untuk mereka yang belum memiliki pekerjaan atau membutuhkan penghasilan tambahan. Ya, untuk kamu yang ingin mencari penghasilan tambahan menjadi driver online bisa menjadi salah satu pilihannya. 

Kemudahan serta fleksibilitas yang ditawarkan dari pekerjaan ini membuat banyak orang yang akhirnya memanfaatkan menjadi pekerjaan sampingannya. Penghasilan yang bisa didapatkan mencapai jutaan loh untuk perminggu. Karena itu banyak yang meminati pekerjaan ini.

  • Melakukan Pengembangan Dana 

Melakukan pengembangan dana di sebuah platform juga bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin mendapatkan penghasilan pasif. Namun, saat ingin mengembangkan dana pastikan memilih platform pengembangan dana yang mudah, aman dan menguntungkan. Hal ini agar kamu dapat mengoptimalkan pengembangan dana yang kamu lakukan.

Apabila kamu melakukan pengembangan dana secara rutin, maka pendapatan yang dihasilkan pun tentu akan rutin kamu terima. Karena beberapa platform pengembangan dana biasanya akan memberikan payout setiap bulannya, Payout inilah sebagai uang tambahan untukmu.

Mulai pengembangan dana di platform p2p lending Akseleran, di sini kamu dapat memulai pengembangan dana hanya mulai dari Rp100 ribu. Selain itu dengan melakukan pengembangan dana di Akseleran kamu juga berkesempatan untuk membantu pengembangan UKM-UKM Produktif di Indonesia.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 21% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

voucher promo akseleran blog blog100

Akseleran Apps

Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]