4 Cara Merubah Nasib yang Paling Efektif!

0
6411
cara merubah nasib

“Tidak ada yang tidak mungkin” tentu kata-kata ini sudah seringkali kalian dengar. Saat mendengar kata tersebut secara tidak langsung kalian akan berpikir bahwa memang merubah nasib adalah hal yang mungkin terjadi. 

Menurut data yang dikumpulkan oleh Forbes bahwa terdapat 1700 orang di Amerika menjadi jutawan setiap harinya. Dibalik data tersebut sebanyak 41% dari 177 jutawan lahir dan dibesarkan dalam kemiskinan. Tentunya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk lepas dari rantai kemiskinan dan merubah nasib tersebut dengan cara merubah kebiasaan sehari-harinya.

Cara Merubah Nasib dengan Lebih Efektif

  • Berhenti Mempercayai Adanya Nasib Sial di Luar Dirimu Sendiri

Banyak orang yang memiliki kepercayaan diri atau percaya dengan nasib yang diterima saat ini adalah memang nasibnya dan tidak dapat diubah. Karena hal tersebut membuat mereka akhirnya tidak melakukan usaha untuk merubah nasibnya itu. 

Sifat ini lah yang harus dihindari karena dengan terlalu percaya dan terima nasib akan membuat seseorang berhenti berusaha dan terus mengeluh atas apa yang sudah didapatkan tetapi tidak sesuai dengan harapannya. 

Hal di atas tidak akan dilakukan oleh mereka yang sekarang sudah mencapai kesuksesan, karena mereka memiliki cara pandang yang sebaliknya. Mereka juga percaya bahwa apa yang terjadi dalam hidup ini akan berubah apabila mereka berusaha untuk berubah.

Mereka cenderung memiliki pola pikir yang proaktif yaitu siap untuk mencoba hal yang baru, tertarik untuk menemukan cara yang bisa mengubah takdir agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan terpenting mereka tidak akan menyalahkan nasib, karena mereka sudah mengetahui cara merubah nasib.

Ingat! Sikap terbaik adalah belajar dari apa yang sudah terjadi serta memperbaiki setiap kesalahan lalu melanjutkan kehidupan yang lebih lagi.

  • Ubah Cara Berpikir

Ubah cara berpikir dengan tidak hanya berfokus kepada kesalahan serta melihatnya sebagai nasib yang kurang beruntung. Dengan selalu berpikir seperti itu tentu kamu akan memiliki pemikiran yang negatif dan berhenti berusaha.

Perlu diingat juga bahwa dibalik setiap kegagalan tentu terdapat faktor yang menjadi penyebabnya. Faktornya yaitu malas, kurangnya informasi serta pengetahuan serta kurangnya keterampilan yang dimiliki.

Karenanya, kamu harus meningkatkan keterampilan yang dimiliki dengan beberapa cara seperti membaca buku, mengikuti seminar serta ikut workshop atau kelas pelatihan pada bidang tertentu. 

Baca juga: Sudah Tahu Apa Itu Mindset? Berikut Penjelasan Lengkapnya!

  • Menggabungkan Kebiasaan Anda

Mengubah kebiasaan memang salah satu hal yang sulit untuk dilakukan, karena dengan mengubah kebiasaan tentu akan berdampak pada kehidupan sehari-harimu. Namun, tidak perlu meninggalkan seluruh kebiasaanmu untuk mengubah nasib.

Yang kamu lakukan hanya dengan menggabungkan kebiasaan lamamu dengan kebiasaan baru yang mudah untuk dilakukan serta tidak bertentangan jauh dengan kebiasaan lamamu.

Dengan ini kamu akan terbiasa dengan kebiasaan baru lalu tanpa sadar akan mencari kebiasaan baru lainnya dan menjadikan hal ini sebagai salah satu cara merubah nasib kamu.

  • Perubahan Kecil

Biasanya perubahan kecil tentu akan melibatkan kebiasaan tambahan yang hanya membutuhkan sedikit usaha. Contoh mudahnya adalah dengan minum lebih banyak air pada siang hari, rutin konsumsi suplemen vitamin atau membaca berita atau informasi saat pergi bekerja.

Selain itu juga perubahan kecil termasuk untuk mengurangi kebiasaan buruk yang ada seperti tidak lagi mengkonsumsi rokok, mengurangi menonton tv hingga mengurangi penggunaan sosial media. Semakin kecil dan semakin mudah untuk mengubah kebiasaan akan semakin tinggi kemungkinannya untuk berubah.

Beberapa cara merubah nasib di atas juga berlaku untuk siapapun yang ingin merubah nasibnya untuk lebih baik. Selain 4 cara di atas, ada 1 lagi cara merubah nasib yang bisa dilakukan yaitu dengan memberikan kontribusi kepada UMKM nasional, lalu bagaimana caranya?

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin merubah nasib sekaligus membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]