5 Cara Menjaga Kesehatan Selama Bulan Ramadan!

2
401
Cara Menjaga Kesehatan

Cara Menjaga Kesehatan – Tidak terasa bulan ramadan sudah kita lalui selama 18 hari. Biasanya saat berpuasa, hari-hari pertama saat puasa tentu sedikit terasa lebih berat dibandingkan hari-hari sesudahnya. Karena itu, seharusnya kita dapat mempersiapkan berbagai hal untuk menyambut datangnya bulan yang penuh berkah ini. Salah satu yang perlu kita persiapkan adalah kesehatan tubuh agar puasa tetap berjalan lebih lancar.

Saat kamu memiliki tubuh yang lebih fit dan sehat, maka kamu dapat lebih maksimal dalam melakukan berbagai macam kegiatan di bulan ramadan.

Ikuti 5 Cara Menjaga Kesehatan Dibawah Ini Agar Kamu Tetap Fit Selama Bulan Ramadan!

  • Sesuaikan Pola Tidur

Saat ramadan, pola tidur setiap orang sedikit berubah. Biasanya mereka akan bangun lebih pagi untuk menyantap sahur. Karenanya jika kamu biasanya tidur di jam 10 hingga 11 malam, di bulan ramadan kamu dapat menyesuaikannya dengan tidur sedikit lebih awal. Karena menurut penelitian idealnya waktu istirahat yang baik adalah 6 hingga 7 jam. Jadi apabila kamu bisa tidur lebih awal seperti di jam 9 maka waktu istirahatmu akan lebih baik.

  • Atur Pola Makan Saat Berbuka dan Sahur

Salah satu yang perlu kamu perhatikan apabila sedang berpuasa kamu adalah asupan makanan yang kamu makan baik itu saat berbuka maupun saat sahur. Asupannya harus memiliki banyak nutrisi yang dapat membuat kamu tetap fit saat berpuasa. Sayuran dan buah merupakan menu wajib yang harus ada baik itu saat berbuka maupun sahur. Karena dengan mengkonsumsi sayur dan buah, kebutuhan akan vitamin-vitamin terbaik dapat kamu nikmati.

  • Perbanyak Minum Air Putih

Saat menjalani puasa, tentu kita dilarang untuk makan dan minum hingga waktu berbuka tiba. Oleh karena itu, saat sahur atau berbuka kita harus memenuhi kebutuhan cairan yang hilang selama kita berpuasa. Ini perlu diperhatikan karena apabila kamu kekurangan cairan hingga menyebabkan dehidrasi, maka tubuhmu tentu akan lebih rentan terserang penyakit.

  • Jangan Lupa Untuk Olahraga

Bukan berarti saat berpuasa kamu bermalas-malasan lalu menghemat energi agar tetap dapat berpuasa. Sempatkan sekedar olahraga ringan untuk membuat tubuh tetap fit dan bugar. Karena olahraga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Olahraga disini juga tidak perlu olahraga berat. Contoh kamu bisa memulai olahraga seperti yoga atau olahraga ringan lainnya seperti melakukan pekerjaan rumah yang dapat membuat keluar keringat.

  • Perhatikan Asupan Saat Berbuka

Selama bulan ramadan, menjelang waktu berbuka tiba banyak makanan-makanan yang dijajakan di berbagai pinggir jalanan. Baik itu makanan yang dingin, hangat, pedas, manis dan sebagainya. Kamu juga bisa menyesuaikan makanan yang kamu inginkan, tetapi ingat jangan sampai mengkonsumsi jajanan yang sembarangan. Saat kamu berbuka puasa usahakan untuk tidak langsung memakan makanan yang terlalu pedas dan makanan yang mengandung bahan pengawet, karena makanan seperti itu akan sangat berdampak di keesokan harinya dan tentunya dapat mengganggu puasa kamu di kemudian hari.

Jaga Kesehatan Kamu Agar Tetap Dapat Merayakan Kemenangan di Hari Raya!

Ikuti 5 cara menjaga kesehatan di atas agar kamu tetap fit dan semangat dalam beraktivitas selama bulan ramadan. Untuk kamu yang ingin melengkapi kemenangan kamu di hari raya, kamu bisa mempersiapkannya dengan melakukan pendanaan di Akseleran.

BLOG100

Akseleran Apps

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here