7 Cara Mendapatkan Uang Melalui Internet

0
324
Cara Mendapatkan Uang

Siapa disini yang merasa pendapatan yang biasa didapatkan merasa selalu kurang? Siapa disini yang membutuhkan pekerjaan yang lebih fleksibel sehingga dapat melakukan hal lainnya secara bersamaan? Dan siapapun disini tentu ingin mendapatkan uang dengan lebih mudah. Tenang, kita akan membahas cara mendapatkan uang terutama melalui internet. 

Kenapa melalui internet? Seiring perkembangan zaman yang terus maju tentu segala kemudahan juga terus dapat dinikmati tidak terkecuali mendapatkan uang melalui internet. Bahkan, cara mendapatkan uang melalui internet ini adalah salah satu hal yang sering dipilih oleh kebanyakan orang baik itu bagi mereka yang sudah memiliki pekerjaan tetap maupun para moms yang mengurus rumah tangga namun ingin mendapatkan penghasilan.

Jadi, bagaimana sudah siap untuk meraih pundi-pundi dari internet? Mari kita bahas satu per satu!

Cara Mendapatkan Uang Mudah Melalui Internet

  • Mengisi Survey Online

Sebagian dari kalian mungkin sudah pernah melakukan atau mengisi kuisioner, bukan? Nah, yang satu ini tidak jauh berbeda saat kamu sedang mengisi kuisioner yang diberikan orang lain, perbedaannya hanya jika kamu melakukan survey online, maka akan dibayar. Lalu, bagaimana bisa dibayar hanya dengan mengisi survey?

Ya, kamu hanya perlu mengisi berbagai macam survey yang disediakan oleh sebuah platform dari setiap survey yang selesai kamu isi nantinya akan ada nilainya. Nilai tersebut nantinya akan ditukar dengan uang, semakin banyak kamu mengisi survey, maka akan semakin banyak pula uang yang kamu dapatkan.

Cocok bukan untuk mengisi waktu luang kamu? Platform yang menyediakan survey online ini juga cukup banyak seperti ViewFruit, Clixsense, SurveyOn, YouGov dan lainnya. Sebelum memulainya pastikan kamu pahami aturannya terlebih dahulu.

  • Membuat Artikel

Setiap harinya kebutuhan informasi terus meningkat, terutama dengan banyaknya kemunculan berbagai macam media yang menyediakan informasi. Dari kebutuhan tersebut muncul lah pekerjaan sampingan yang satu ini. Melalui artikel inilah kamu dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk berbagai macam kebutuhan mulai dari terkait perkembangan teknologi, perkembangan finansial, perkembangan politik hingga entertainment.

Namun, tidak hanya sekedar informasi yang disajikan. Agar artikel tersebut cepat sampai kepada orang yang membutuhkan informasi tersebut, maka kamu perlu membuat artikel yang benar-benar informatif ditambah dengan optimasi dalam artikel tersebut. Hal itulah yang dinamakan artikel yang SEO friendly. 

Di era seperti sekarang banyak perusahaan yang terus berlomba untuk menyediakan informasi sebanyak mungkin dan selengkap mungkin. Selain menampilkan visualisasi yang baik, mereka juga membutuhkan sebuah artikel yang dapat meningkatkan pengunjung situs mereka. Salah satu cara meningkatkannya adalah dengan memberikan informasi yang akurat dan informatif untuk para pembaca.

  • Menjual Foto dan Video

Setiap penyajian sebuah informasi tentu akan sangat baik apabila disisipkan sebuah gambar, infografis maupun sebuah ilustrasi melalui sebuah tampilan. Karena itu foto, video dan gambar pendukung lainnya sangat dibutuhkan. Kebutuhan tersebut juga membuat banyak yang rela merogoh koceknya lebih dalam hanya untuk sebuah foto maupun video. 

Untuk kamu yang memiliki hobi fotografi ini adalah cara mendapatkan uang yang paling mudah karena kamu dapat memasarkan segala karya yang kamu miliki melalui sebuah platform seperti shutterstock, freepik, dreamstime dan banyak lainnya. Dari segi komisinya cukup menjanjikan loh karena komisinya mulai dari 15%-70% dari setiap foto yang diunduh.

  • Menjual EBook

Perkembangan ebook dalam beberapa tahun belakangan ini mulai meningkat, hal ini dikarenakan banyaknya toko buku konvensional yang mulai menyediakan ebook melalui laman resmi milik toko tersebut. Dengan kondisi tersebutlah membuat banyak orang mulai melirik buku digital ini sebagai salah satu peluang untuk mendapatkan uang. 

Apabila buku tersebut laku di pasaran, maka komisi dari penjualan ebook ini akan sangat menjanjikan loh. Seorang penulis bisa menghasilkan hingga $2000 dari penjualannya melalui amazon. Apabila kamu masih pemula, kamu dapat memulainya melalui blogging terlebih dahulu, lalu secara bertahap dengan membuat ebook.

Yang tidak kalah penting adalah platform untuk memasarkannya. Di Indonesia sendiri ada beberapa platform yang dapat memasarkan ebook milikmu seperti KaryaVirtual dan NulisBuku.

panduan-pinjaman-ukm

  • Membuat Channel Youtube

Segala bentuk informasi mulai dari tutorial, sejarah, musik, film, game dan masih banyak lainnya semua ada dalam Youtube, mungkin kamu juga setiap hari menggunakan Youtube untuk kebutuhan hiburan, mencari informasi dan sebagainya. Banyaknya konten yang tersedia di dalam Youtube ini membuat Youtube memiliki users tidak kurang dari 2 miliar active user per bulan. Karena itu sebagai platform yang memiliki monthly active user sebanyak itu, banyak dari mereka yang mencoba peruntungan melalui Youtube.

Kemudahan serta kebebasan dalam membangun channel Youtube pribadi inilah membuat orang mulai memanfaatkan Youtube sebagai sebuah media untuk mendapatkan uang. Dengan membuat channel secara gratis ditambah dengan membuat konten yang menarik para viewers, maka ini menjadi salah satu cara mendapatkan uang menjadi yang paling mudah.

Perhitungannya adalah kamu dapat menghasilkan Rp7 ribu rupiah per 1000 tayangan. Jadi, apabila video yang kamu unggah mendapatkan 1 juta tayangan, maka kamu dapat memperoleh Rp7 juta rupiah, namun ini dengan catatan 1 USD senilai Rp13 ribu.

  • Bergabung dengan Afiliasi

Afiliasi merupakan sebuah kerjasama promosi dan penjualan produk. Dimana kamu akan mendapatkan imbalan atau komisi dari setiap produk yang terjual. Hal tersebut juga dapat dikatakan sebagai revenue sharing atau berbagi pendapatan. Biasanya program afiliasi ini dapat bergabung secara gratis.

Namun, untuk mendapatkan uang dari program ini terlebih dahulu kamu harus mendaftar. Setelah itu, biasanya kamu akan diberikan pilihan baik itu berupa banner refferal ataupun kode kupon. Keduanya bisa kamu bagikan melalui berbagai macam media sesuai dengan strategi dari kamu.

Setiap orang yang membeli produk melalui promosi yang kamu lakukan, maka kamu akan mendapatkan komisinya. Afiliasi dapat menunjukkan hasil dalam waktu yang relatif cepat, bahkan di beberapa afiliasi kamu dapat melakukan pencairan dana komisi tersebut dengan minimal penjualan yang sedikit.

  • Melakukan Pengembangan Dana

Yang terakhir adalah dengan melakukan pengembangan dana. Ini adalah salah satu cara mendapatkan uang yang mudah tanpa harus memikirkan strategi, selain itu kamu juga dapat memberikan kontribusi terhadap ekonomi nasional dengan pengembangan dana. Karena cara kerja dari pengembangan dana ini adalah kamu memberikan dana untuk UKM yang ingin berkembang. 

Mulai dari Rp100 ribu kamu dapat melakukan pengembangan dana dengan bunga hingga 21% per tahun. 

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 21% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

voucher promo akseleran blog blog100 Akseleran Apps

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]