Ini Cara Menabung 50 Juta dalam Setahun!

0
1778
Cara Menabung 50 juta dalam Setahun

Cara Menabung 50 Juta dalam Setahun – Bagi sebagian orang yang memiliki target untuk mengumpulkan dana dengan nominal tertentu seringkali mereka gagal dan sulit mencapai target yang diinginkan. Dikarenakan berbagai macam alasan mulai dari tidak konsisten untuk menyisihkan sebagian dananya, menggunakan dananya untuk keperluan yang darurat hingga alasan lainnya.

Tentunya sekarang kamu memiliki berbagai macam rencana di masa depan mulai dari mempersiapkan dana pendidikan anak, dana untuk membangun usaha hingga dana pensiun. Semua ini tentunya membutuhkan persiapan yang tidak sebentar mulai dari 1 tahun, 2 tahun atau hingga 10 tahun tergantung jangka waktu yang direncanakan.

Oleh karena itu, kamu membutuhkan sebuah cara baik itu melalui perhitungannya ataupun cara menabungnya. Di bawah ini kita akan menjelaskannya dengan lebih lengkap.

Cara Menabung 50 Juta dalam Setahun

Kita ambil contoh jika kamu ingin mengumpulkan dana senilai Rp50 juta dalam waktu satu tahun. 

Kamu memiliki rencana untuk mempersiapkan dana pendidikan anak dalam waktu satu tahun agar kelak mereka mendapatkan pendidikan yang terbaik. Target dana pendidikan yang ditentukan adalah senilai Rp50 juta dengan jangka waktu 1 tahun. Maka, kamu membutuhkan sebuah instrumen pengembangan dana yang mudah, aman sekaligus menguntungkan untuk mempersiapkan dana tersebut.

Salah satu pilihan pengembangan dana yang bisa menjadi pilihanmu adalah platform Peer-to-Peer (P2P) Lending. Di P2P Lending kamu dapat memulai pengembangan dana mulai dari Rp100 ribu, lalu dari segi bunganya juga hingga mencapai 21% per tahun relatif lebih tinggi dibandingkan beberapa instrumen lainnya.

Baca juga: 5 Cara Menabung yang Paling Efektif

Jika kamu memulainya dengan platform P2P Lending Akseleran kamu bisa mengumpulkan nominal tersebut dengan lebih mudah dan cepat. Karena di sini proses menabung untuk mencapai Rp50 juta dalam setahun akan lebih mudah melalui perhitungan seperti di bawah ini:

Target Dana Rp50.000.000
Pendanaan Awal Rp1.000.000
Bunga 21,00%
Jangka Waktu 1 tahun / 12 Bulan
Nominal Pendanaan Bulanan Rp3.624.152

*Nilai perhitungan di atas hanya sebagai acuan. Apabila ada perbedaan dengan perhitungan manual, hal tersebut diakibatkan karena adanya pembulatan dalam proses perhitungannya.

Keuntungan Melakukan Pengembangan Dana

  1. Belajar Hidup Lebih Sederhana
  2. Mencegah Berhutang
  3. Memiliki Dana Darurat untuk Masa Depan
  4. Belajar Mengelola serta Merencanakan Keuangan

Masih banyak hal positif yang dapat kamu nikmati dari kamu melakukan pengembangan dana. Karena itu pastikan nominal pendanaan bulanan setidaknya 20%-30% dari pendapatan bulananmu dan lakukan secara konsisten agar tujuan yang ingin dicapai dapat lebih mudah tercapai.

Ingat! Kuncinya kamu harus konsisten untuk menyisihkan pendapatan bulanan kamu, lalu pilih dengan bijak instrumen pengembangan dana yang cocok, sesuai serta dapat memberikan kelebihan untukmu.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 21% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]