Cara Melacak Nomor Telepon Tak Dikenal

0
5110
Cara Melacak Nomor Telepon Tak Dikenal

Merebaknya kasus penipuan yang dilakukan melalui panggilan telepon membuat kamu harus lebih berhati-hati dalam menerima telepon atau membalas pesan dari nomor telepon tak dikenal. Jika kamu sering mendapat telpon dari nomor tak dikenal, ada cara yang bisa digunakan untuk mendeteksi siapa pemilik nomor tersebut. Kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi untuk mengetahui siapa pemilik nomor telepon tersebut. Yuk, simak caranya!

Aplikasi TrueCaller

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengetahui nama yang didaftarkan pada nomor tak dikenal yang menghubungi mu yaitu dengan bantuan aplikasi Truecaller. Aplikasi ini memiliki data base nomor telepon yang besar dan mencakup beberapa negara.

Adapun cara mengetahui nama pemilik HP tak dikenal menggunakan Truecaller yaitu:

  • Unduh aplikasi Truecaller pada ponsel
  • Buatlah akun Truecaller dengan klik menu Register. Isi kolom pendaftaran akun sesuai yang diminta.
  • Selanjutnya akan muncul kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor untuk daftar akun dan masukkan kode tersebut ke kolom yang tersedia.
  • Setelah itu, masuklah ke akun mu melalui menu Login.
  • Langkah selanjutnya adalah mengklik menu Search dan memasukkan nomor tak dikenal yang ingin diketahui namanya

Aplikasi GetContact

Selanjutnya kamu juga bisa mengetahui nomor telepon tidak dikenal menggunakan aplikasi GetContact. Aplikasi ini juga sering digunakan untuk mencari tahu nama kontak di buku telepon orang lain.

Selain memiliki fitur yang menarik seperti instant blocking, real-time caller identification, dan spam protection, GetContact juga sangat mudah untuk digunakan di ponsel. Hanya tinggal mengikuti beberapa langkah saja, kamu langsung bisa untuk cek nomor telepon misterius yang masuk ke HP. Berikut langkah-langkahnya.

  • Download dan buka aplikasi GetContact di ponsel
  • Berikan izin akses aplikasi dengan memilih Allow
  • Lakukan login akun menggunakan akun Google atau Facebook
  • Masukkan nomor telepon yang ingin dilacak di kolom pencarian
  • Pastikan kode telepon sudah diubah menjadi Negara Indonesia
  • Ketuk tombol Search.

Itu dia cara cari nomor telepon menggunakan aplikasi GetContact. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan hasil pencariannya pun sangat akurat.

Jika suatu saat kamu mendapatkan telepon misterius dari nomor tak dikenal, kamu tidak perlu bingung lagi. Lakukan cara-cara ini untuk menghindari penipuan, peretasan, dan ancaman kejahatan lainnya.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 12% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut